Di Mubes II KKBM Kupang, Jeriko Mendapat Dukungan Pimpin Kota Kupang Periode Ke-2

Mutiaratimur.net, Kota Kupang // WALIKOTA Kupang,  Jefristson Riwu Kore atau Jeriko mendapat dukungan dari Kerukunan Keluarga Besar Maumere (KKBM Kupang) untuk kembali memimpin Kota Kupang pada Periode yang akan datang. 

Hal ini disampaikan Theo da Cunha, Ketua KKBM Kupang periode 2019-2022 pada saat kegiatan Musyawarah Besar ke-2 yang diselenggarakan di aula kantor Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Nusa Tenggara Timur (Kominfo NTT), Minggu (21/8/2022).

"Atas nama Keluarga Besar Maumere di Kota Kupang kami mendukung Pak Walikota walaupun masa kepemimpinan akan berakhir, tapi terus maju memimpin kembali Kota Kupang pada periode yang akan datang,"ungkap Theo da Cuhna.

Pernyataan dukungan  itu bukan tampa alasan, karena menurut Ketua KKBM Kupang periode 2019-2022 berdasarkan apa yang telah dilakukan Jeriko selama 5 tahun terasa membawa perubahan di Kota Kupang serta terlihat dekat dan peduli dengan kebutuhan masyarakat. 

Theo da Cuhna pun mengangkat fakta Jefri Riwu Kore   sukses dalam membangun Kota Kupang terlihat dari di masa akhirnya dan menjelang tahun politik untuk Pilkada 2024 dukungan melalui pintu independen sangat kuat. Terbukti dengan KTP dukungan yang kini terkumpul sudah mencapai seratus ribu lebih.

" Pak Walikota telah berhasil membangun Kota Kupang dengan perubahan-perubahan yang terjadi di Kota Kupang sekarang. Karena itu layak untuk memimpin lagi. Saya baca dan dengar berita dukungan melalui jalur independen sudah seratus ribu lebih. Sementara persyaratan di KPU hanya 21 ribu, bila saja 50 ribu tidak memenuhi syarat maka 50 ribu setengahnya sudah melebihi 21 ribu memenuhi syarat untuk pilkada 2024. Bila masih membutuhkan KTP saya dan kami KKBM Kupang siap mendukung," ujar Theo memberikan penguatan.

Sementara itu Wali Kota Kupang, Jeriko yang hadir dan didaulatkan untuk membuka acara Mubes KKBM Kupang ke-2 ini mengatakan, "Atas nama pemerintah Kota Kupang, saya menyambut baik terselenggaranya musyawarah besar kedua KKBM Kupang."

Jeriko juga pada kesempatan ini menggambarkan data secara jumlah keluarga Maumere yang ada di Kota Kupang sekitar lebih dari 950 keluarga atau yang terdiri dari 4000-an jiwa yang tergabung pada 27 paguyuban atau kelompok arisan.

Jeriko juga memberikan pemaknaan dan pandangannya lebih jauh musyawarah besar KKBM Kupang tersebut, seperti tak sekedar memberikan pertimbangan atau untuk jumpa kangen sebagai orang Maumere diaspora.

"Musyawarah yang diselenggarakan hari ini tidak hanya sekedar kula babong atau silaturahmi tetapi lebih dari itu menghimpun ide atau gagasan serta merumuskan agenda demi kemajuan organisasi. 

Kami percaya organisasi ini nantinya melahirkan pernyataan sikap dan dukungan untuk pembangun daerah khususnya di kota Kupang. Harus diakui selama ini KKBM sudah memberikan kontribusi nyata dalam upaya membangun kota Kupang. Kontribusi dimaksud tidak hanya ide dan wawasan tetapi  KKBM juga menyumbang putra-putri terbaiknya terlibat langsung bersama kami dalam program pembangunan pro rakyat, di berbagai sektor baik di birokrasi politik, pers atau media dan beberapa sektor lainnya," ucap Jeriko.

Untuk itu atas nama pemerintah dan seluruh warga Kota Kupang lanjutnya,  "Saya mengucapkan terima kasih pada kesempatan bermartabat ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kerukunan keluarga besar Maumere di Kota Kupang. Besar harapan kami kerjasama dan dukungan kemitraan yang terjalin selama ini terus dipertahankan di masa-masa yang akan datang."

Jefri  pada juga pada membuka acara mubes dua ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada KKBM yang memiliki program sejalan dengan visi, misi dan program  selama ini pada upaya pemberdayaan ekonomi dan sosial kemasyarakatan sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat yang perlu diperhatikan.

"Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada KKBM yang memiliki program sejalan dengan visi, misi dan program kami selama ini, utama upaya pemberdayaan ekonomi dan juga program sosial kemasyarakatan sebagai bentuk dukungan terhadap sesama saudara kita yang kurang mampu," kata orang nomor satu Kota Kupang Periode 2017 - 2022 yang hadir bersama Ibu Hilda Manafe anggota DPD RI.

Mubes KKBM Kupang kedua ini sesuai pantauan media berjalan amat lancar.  Peserta yang hadir baik Dewan Pengurus, Dewan Pembina atau Penasehat, ketua-ketua kelompok arisan atau paguyuban maupun organisasi mahasiswa Sikka di Kupang.

Akhir dari agenda Mubes tersebut adalah memilih Ketua Umum KKBM periode 2022 sampai 2024.  Dari proses pemilihan ada 4 kandidat yang dipilih, yaitu Theo da Cunha, Agus Bajo, Stefanus Stanislaus dan Fidelis Nago dan yang mendapat suara terbanyak serta ditetapkan sebagai ketua adalah Agus Bajo. 

Ketua terpilih oleh forum mubes sesuai tatatib merekomendasikan untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan, termasuk perangkat organisasi selama seminggu guna pengukuhan dan pelantikan yang akan datang.  

Agus Bajo, Ketua terpilih saat diberi kesempatan berbicara, pada intinya mengatakan ia tidak terlalu pandai berbicara, hanya inginkan agar  KKBM Kupang dinakodainya harus tetap solid. Program-program ke depan adalah milik bersama sehingga kebersamaan untuk menghidupkan organisasi sesuai harapan forum mubes kali ini dijalani oleh semua warga KKBM Kupang.*(go)

Iklan

Iklan