Tingginya Antusias Warga Divaksin, RST Wirasakti - Kupang Komitmen Terus Melayani

Kupang, mutiaratimur.com- Program Pemerintah untuk memutus matarantai penyebaran covid-19 melalui vaksinasi sangat diminati warga Kota Kupang. Antusias warga  mendapatkan vaksin tidak menyurutkan semanggat  TNI, Kodam Udayana   Bali, NTB dan NTT   dalam melayani vaksin kepada warga masyarakat melalui pihak  RST Wirasakti - Kupang, seperti disaksikan media ini di lapangan pada  Hari Senin (2/8/21) dan Selasa (3/08/21).

Demikian RST-Wirasakti Kupang berkomitmen memvaksin masyarakat baik vaksin dosis pertama dan kedua. 

 " Untuk hari ini (Selasa- red) kami menyediakan 750 vaksin astrazeneca    bagi masyarakat yang belum mendapatkan  Vaksin   pertama  dan bagi yang mendapatkan vaksin kedua    disiapkan 20 orang," ujar   Lettu Ckm Anselmus Edison Fina Pasi Tuud Denkesyah 09.04.01 Wirasakti Kupang.

 Lebih lanjut beliau mengungkapkan, "sedang kemarin (Senin-red) sudah tervaksin  800 orang, yang terbagi 780 mendapat vaksin pertama dan 120 vaksin kedua. Kami pun siap tetap terus melayani bila ada vaksin, sehingga kami menunggu  kiriman vaksin dari dinas kesehatan."

Ditambahkan Anselmus  bahwa  kegiatan  vaksin dari TNI kepada masyarakat akan terus dilakukan guna membantu Pemerintah memutuskan penyebaran virus covid -19 baik melalui vaksin maupun penyemprotan disenfektan ."

Sejauh ini dalam pelaksanaan vaksin  kepada masyarakat berjalan dengan lancar dan aman, meskipun masih ada   beberapa warga yang belum  sempat divaksin akibat kesehatan  salah satunya adalah   penyakit hipertensi dan jantung  dijelaskan  Anselmus  kepada media ini .

" Kegiatan vaksinasi ini akan terus kami lakukan  sampai  mencapai target yang  diharapkan agar semua masyarakat Indonesia khususnya di NTT  sudah  divaksin  sehingga  penyebaran virus covid -19 bisa dihentikan. Kami ada untuk rakyat dan kami akan terus bekerja untuk rakyat,rakyat sehat negara  damai, aman, sejahtera", ungkap Lettu Ckm Anselmus Edison Fina.

Vaksin sangat penting untuk melindungi diri dari virus  dan tentunya tetap kita taat pada protap kesehatan  hal ini dikatakan salah satu  warga  yang mendapatkan suntikan vaksin AstraZeneca .

"Masyarakat tidak usah panik, jangan cepat terprovokasi  berita yang tidak bertanggung jawab  terkait vaksin, ini semua demi kebaikan kita bersama .apa yang sudah di anjurkan oleh pemerintah itu semua demi  diri kita sendiri," tuturnya.* (bungmarmin)

Iklan

Iklan