Bupati Sikka Memberi Peneguhan 8 Pasien Covid-19 Via Video Call


SIKKA,MT.NET-SIANG  tadi sekitar pukul 13.05 Wita, Bupati  Sikka,  Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M.Si didampingi Kapolres Sikka dan Dandim 1603 Sikka menghubungi  pasien terpapar Covid-19, Moat (nama samaran) asal Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, NTT.  

Bupati Sikka,  yang akrab disapa Robi Idong menghubungi Moat via VIDEO CALL (VC) dari ruang kerjanya,  Jumat, 15/05/2020. Dalam komunikasi  via VC dengan durasi kurang lebih 10 menit itu,  Bupati menanyakan  keadaannya bersama 7 teman-tamannya dari balik  ruang isolasi  BLUD RSUD dr.  T.C. HILLES Maumere.

Dengan suaranya sangat  lantang ia mengatakan dirinya  dan teman-temannya dalam keadaan baik-baik saja dan mereka  sedang  dirawat  dengan baik oleh  tim medis. 

Kepada Pasien asal Kecamatan  Talibura itu Bupati  memberi  peneguhan dan kekuatan  serta memberi semangat kepada 8 pasien itu agar dan selalu ikuti anjuran dokter dan tim medis  yang  merawat mereka. 

" selamat siang Moat, ini dengan Bupati  Sikka, Bagaimana keadaan Moat dan teman-teman? Yakin pasti sembuh dan harus tetap semangat juga kuat lawan penyakit. Jaga kesehatan  baik-baik. Ikut anjuran  dokter dan tenaga  medis. Kalian dirawat dulu selama  beberapa hari nanti diswab ulang kalau sudah negatif  baru bisa pulang rumah," kata Bupati memberi semangat  kepada Moat dan dan teman-temannya di ruang  isolasi. 

Bupati  Sikka juga menanyakan pasca karantina terpusat di SCC dan sempat  pulang ke rumahnya  di wilayah Kecamatan Talibura apakah dirinya sempat  kontak  fisik dengan  keluarga dan tetangga. 

Bupati  Sikka menanyakan hal itu agar memudahkan tim gugus tugas melakukan  pemeriksaan kesehatan  terhadap  siapapun yang pernah melakukan  kontak fisik  dengan para pasien-pasien.
 
Dari balik ruang isolasi pasien asal kecamatan Talibura itu menyampaikan  terima kasih kepada Bupati Sikka yang telah memberi semangat  dan peneguhan kepada dirinya  dan  teman temannya. 

 "Terima kasih Bapak Bupati, sudah beri kekuatan  untuk  kami, " ungkapnya.***(VA)

Iklan

Iklan