Aksi Cepat Tanggap Relawan RTS Untuk Warga Desa Railor Yang Tertimpa Putting Beliung



Malaka,mutiaratimu.net

Aksi Cepat Tanggap Relawan RTS Untuk Warga Desa Railor Yang Tertimpa Putting Beliung
Malaka, Roy Tei Seran bersama Relawan RTS mengantarkan bantuan sembako kepada warga yang tertimpa angin putting beliuang di Desa Railor.

Warga Desa Railor dan Desa Fuhukila, kecamatan Malaka Tengah sedang mengalami musibah akibat tertimpa angin putting beliung, Senin(10/02/20).

Saat ini meraka sangat membutuhkan bantuan untuk penginapan dan konsumsi. Menanggapi hal ini, relawan Roy Tei Seran (RTS), mengambil inisiatif untuk memberikan bantuan berupa sembako. Aksi sosial ini dipimpin langsung oleh Bapak Roy Tei Seran pada Selasa, (11/02/2020).

“Aksi ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami. Warga di sini sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan kasih dari kita sekalian. Tidak cukup dengan melakukan pendataan. Masyarakat butuh bantuan”.

Dilansir dari beberapa media online belum ada bantuan dari pemerintah setempat. “Masyarakat butuh penginapan dan makanan saat ini, bukan pertolongan peertama pada pendataan. Petugas hanya datang mendata”, ujar Blasius Manek, salah satu warga desa Railor itu kepada awak media saat ditemui Selasa (11/02/2020).

Menurutnya, yang dibutuhkan masyarakat Desa Railor saat ini adalah bantuan pangan atau sembako, butuh perlindungan, bukan hal pertama yang diambil datanya.

“Pemerintas setempat melalui dinas terkait mestinya dengan sigap menanggapi hal ini, memberikan prtolongan pertama pada hal-hal yang sifatnya prioritas”, ujar Blasius.***

Iklan

Iklan