300 SATKER Pelayanan KPPN Kupang KPU Kota Kupang NUMBER ONE



Kupang,mutiaratimur.net

KPU Kota Kupang pada bagian Kesekretariatan yang dipimpin oleh Johan A. Messakh, S.sos telah menunjukkan kredibilitas pengelolaan anggaran yang hebat atau luar biasa. Karena sikap kehati-hatian,transparansi dan akuntabilitas yang selalu menjadi rambu-rambu kebijakan untuk mengatur dalam menggunakan anggaran program kegiatan di KPU Kota Kupang.

Hal ini dapat dibuktikan dengan prestasi penghargaan yang diterima dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) wilayah Kupang. Penerimaan Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Kupang, I. Gusti Bagus Eddy Pranama Madurja pada hari Selasa,(24/1/2020) di Resto Selebes Kota Kupang.

KPU Kota Kupang oleh Kantor KPPN Kupang memberi nilai indeks kinerja pelaksana anggaran tertinggi  dengan nilai sekitar 9,8. Predikat yang disandangnya adalah Penghargaan Terbaik nomor urut 1 dalam mengelola anggaran tahun 2019. John Adi Messakh, S.sos, Sekretaris KPU Kota Kupang ketika dihubungi membenarkan penerimaan penghargaan tersebut.

"Dari 300 kantor Satuan kerja pelayanan KPPN wilayah Kupang yang terpilih dan diundang untuk menerima penghargaan ada 100 Satker dan semuanya hadir mengikuti acara ini. Di luar dugaan nama kantor KPU Kota Kupang dipanggil dan disebut sebagai satker nomor urut 1 dalam hal indeks pelaksana anggaran tertinggi selama tahun 2019. " kata Adi sapaan harian di kantornya.

Penghargaan diberikan KPPN berdasarkan 12 indikator penilaian, antara lain keterbukaan komunikasi dan koordinasi, kompetensi, profesionalisme dan kerjasama tim keuangan dan lainnya.

Menurut Adi,"kami berterima kasih atas penilaian dan penghargaan yang diberikan. Sebab soal kinerja kerja staf tim keuangan di lembaga ini boleh dibilang profesional, mereka sangat kompak, punya kompetensi memadai. Staf keuangan, bendahara, Benyamin Afi telah memiliki sertifikat pengelola keuangan sesuai Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 7 tahun 2016. Ditunjang lagi kepercayaan yang kami berikan agar selalu membuka diri berkomunikasi, berkoordinasi dengan KPPN bila menghadapi hal-hal yang perlu mendapat masukan. Dan ini yang dilakukan tim keuangan kita.  Karena kami dekat  sehingga hasil ini juga merupakan campurtangan masukan pihak KPPN Kupang. Jadi patut kami berterimakasih kepada KPPN Kupang."

Penerimaan Penghargaan Terbaik nomor urut 1 KPU Kota Kupang bukan baru pertama kali selama kantor Sekretariat KPU Kota Kupang  dikendalikan oleh Johan A. Messakh.  Penghargaan itu sebelumnnya juga sudah diterima untuk pengelolaan anggaran selama semester pertama di tahun 2019.

 "Kami KPU Kota Kupang sebelumnya juga di bulan Juli telah menerima penghargaan serupa terbaik nomor urut 1 dari KPPN Kupang dengan indeks nilai tertinggi. Bahkan tidak hanya KPPN tetapi juga dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT sebagai Terbaik nomor urut 1. Kalau KPPN penghargaan dalam bentuk piagam baik yang sekarang maupun sebelumnya, namun Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT dalam bentuk plakat." Ujar Sekretaris KPU Kota Kupang.

Pelaksanaan penghargaan oleh KPPN Kupang  pada kesempatan awal tahun 2020 ini diberikan pula kepada Terbaik nomor urut 2 satker LP Anak Kupang, Terbaik nomor  urutan 3 BPKP Provinsi NTT. Ada pula pengharga terbaik pengelola anggaran Satker terluar seperti yang ada di Sabu Raijua, Rote Ndao dan Alor.***

Iklan

Iklan