Breaking News: PGRI NTT Peringati HUT ke-78 dan HGN Ke-29 Di Auditorium UNDANA

Kupang, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) NTT memperingati hari ulang tahun ke-78 dan hari guru nasional ke-29 di auditorium Universitas Cendana  (CENDANA) Kupang.

Peringatan hari ulang tahun PGRI dan HGN  dilaksanakan oleh Pengurus PGRI NTT, pada hari Rabu, 29 November 2023 dan dihadiri selain Ketua  Dr. Semuel Haning, S.H., M.H, Cme, P.bar dan Pengurus lainnya, Forkopimda Provinsi NTT, para guru baik tingkat SD SMP, SMA, juga para mahasiswa UPG NTT 1945 dan tamu undangan.

Tema yang diusung dalam perayaan peringatan tersebut adalah Tranformasi Guru Wujudkan Indonesian Maju. Kegiatan peringatan tersebut diisi dengan berbagai bentuk seperti perlombaan dan pertandingan antara para guru, juga lomba bersifat ilmiah dalam bentuk tulisan karya dan orasi ilmiah.  Kegiatan ini sejak tanggal 15 November sampai 23 Nopember 2023 dan puncak perayaan.

Di hari ini sebagai puncak perayaan kegiatan tersebut, disamping sambutan-sambutan juga diisi dengan tarian penerimaan pengurus dan, Ketua DPRD NTT, Forkopimda NTT,  yel-yel PGRI sebagai pemberi semangat, pengisian acara selingan dengan tarian dan lagu-lagu.

Dari pantauan media sambutan-sambutan yang disampaikan pada intinya guru sebagai garda terdepan yang membentuk karakter dan kecerdasan anak didik di sekolah.

Guru berperan besar dan berkorban mendidik anak dan boleh dibilang selalu tak kenal waktu untuk menjadikan anak menjadi pribadi yang sejati sebagai manusia. 

Terkadang juga guru memiliki banyak tantang baik dari orangtua maupun masyarakat. Karena itu guru harus kuat menghadapinya dan ini hanya bisa kalau guru punya wadah organisasi yang diandalkan, seperti PGRI, demikian isi sambutan-sambutan. *(go)

Iklan

Iklan