51,2 M Kredit Mikro Merdeka Bank NTT Tersalur ke 7.609 Masyarakat

Kupang, mutiara-timur.com //Bank NTT terhitung sampai tanggal 29 bulan Mei tahun 2023 dalam hal pemberian Kredit Mikro Merdeka mencapai Rp.51, 2 Milyar kepada 7.609 Debitur.

Demikian Carles F. Corputty, Pjs. Kadiv Supporting Kredit Bank NTT kepada media, Selasa ,(30/5/2023).

"Bank NTT di tahun ini menyiapkan Kredit Micro Merdeka dengan plafon anggaran sekitar Rp. 5 juta sampai Rp. 10 juta," ungkapnya.

Kredit Mikro Merdeka ini cukup membantu masyarakat dan telah tersalurkan ke masyarakat sebagai debitur 7.609 orang dengan jumlah dana yang digelontorkan semuanya sekitar Rp 51,2 Milyar.

"Kredit ini banyak diminati warga masyarakat karena tercatat dari Januari ke Mei saja  ada 7.609 warga memanfaatkan pinjam tersebut. Total dana yang dikeluarkan sekitar Rp.51,2 Milyar," ucap Jefri panggilan akrabnya.

Jefri menuturkan kelompok debitur yang mengakses kebanyakan dari golongan masyarakat pedagang di pasar maupun usaha-usaha kios. 

Dalam memberikan pelayanan kredit mikro Merdeka bank NTT memperhatikan jangkauan jarak domisili masyarakat, yaitu  2 km dari jarak Kantor cabang atau unit Pelayanan Bank NTT. Karena itu bagi warga masyarakat sekitar yang punya usaha tapi belum akses kredit tersebut silakan menggunakan produk tersebut.

"Setiap masyarakat yang mempunyai usaha mikro kecil menengah seperti kios sembako, papa lele, mama lele, usaha ternak skala kecil bisa mengajukannya. Kredit ini tanpa bunga, silakan kunjungi Bank NTT, ambil formulir dan tentu akan dilayani segera," jelasnya.

Disampaikannya juga, dalam pemberian kredit mikro merdeka,  Bank NTT memberlakukan dua tahap, pertama bagi  nasabah baru mulai ajukan pinjaman akan mendapat 5 juta.

Pada tahap kedua, dalam perjalanan setelah pengembalian paling lama satu setengah tahun, lalu  dievaluasi dan akan ditingkatkan pemberian pinjaman 10 juta.*(go)

Iklan

Iklan