Diduga Asal Jadi Gedung Perpustakaan Negara Provinsi NTT Tetap Bocor Pasca Direhab PT Rahmat Hidayat Pratama

Kupang,Mutiaratimur.net //GEDUNG Perpustakaan Negara Provinsi NTT merupakan salah satu sarana pelayanan publik yang turut terkena dampak Seroja, 3-5 April 2021. Gedung tersebut rusak berat sehingga  mendapat perhatian khusus  untuk dilakukan  perbaikan setelah beberapa bulan badai seroja.

Adalah PT. Rahmat Hidayat Pratama yang mendapat pekerjaan Rehabilitasi Gedung tersebut. Alokasi anggaran sekitar 2 Milyar lebih dari APBN pun digelontorkan guna dilakukan  perbaikan, alhasil apa mau dikata.

Faktanya  hasil kerja perusahan tersebut meninggalkan kesan buruk. Gedung itu tetap bocor dan beberapa sarana kantor pun rusak akibat perbaikan gedung  oleh  karyawan perusahaan itu.

Demikian hasil pantauan tim media Kamis,(10/3/2022) di kantor perpustakaan Negara Provinsi NTT di Jalan Tompelo nomor 1 Kota Kupang.

Mirisnya, ada berbagai titik bangunan seperti teras lobie gedung masih tetap bocor dan tergenang di lantai, MCK lantai satu dan tiga pun bocor dan plafon berlubang. Ada sejumlah tumpukan kursi kantor patah dan 5 buah CCTV kantor rusak saat perusahan itu bekerja merehab kantor tersebut.

" Betul pak, masih ada  bangunan ini ada yang bocor setelah dikerjakan perusahaan," ucap seorang pegawai yang tak mau disebutkan namanya sambil menunjuk titik bocor dan air tergenang di teras lobi.

Sementara seorang pegawai bersama media meninjau tempat penyimpanan tumpukan kursi yang rusak akibat diinjak karyawan  PT. Rahmat Hidayat Pratama  saat bekerja memperbaiki gedung dan juga CCTV yang rusak saat kerja itu.

" Kursi itu ada dibekakang pak, saya tunjukkan tempatnya. Kursi-kursi ini belum diganti karena diinjakan oleh mereka yang bekerja rehab bangunan ini," tutur pegawai itu.

Realita ini kalau dihubungkan dengan pernyataan Rahmat yang diduga adalah pimpinan perusahaan sangat berbeda. Sebagaimana sehari sebelumnya media minta keterangannya. Menurut Rahmat masalah kerusakan sudah selesai diperbaiki, silakan hubungi PPK.

Dedy Supiyadi selaku PPK dihubungi via WHATSAPP mengatakan, "saya sedang bertugas di luar Kota Kupang, dan akan kembali hari ini Kamis, (10/3) nanti saya informasikan," balas Dedy. *(go)

Iklan

Iklan