Gubernur NTT Beri Bonus Jutaan Rupiah dan Rumah Kepada Atlit PON XX Papua


Delik-ntt.com,- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu (VBL) ketika menerima Para Atlet NTT, PON XX Papua memberikan bonus jutaan rupiah dan rumah sambil meminta para pihak untuk mendukung para atlet supaya semakin tangguh dan berprestasi pada even-even olahraga bergensi ke depan, baik di tingkat nasional, asia dan internasional.

Demikian Gubernur yang didampingi Wakil Gubernur, Yosep A Naesoi dihadapan para atlet dan pelatih di Gedung Eltari Kupang, Senin (18/10/21).

"Pemberian bonus kepada para atlet PON XX ini telah disepakati bersama antara Pemerintah dan DPRD Provinsi. Para Atlet patut diberi penghargaan karena mereka telah mengharumkan nama NTT. Karena itu ke depan kepada berbagai pihak kita bekerjasama mendukung, memperkuat para atlet supaya semakin tangguh berlaga di even-even olahraga bergensi pada tingkat nasional, asia dan internasional," ungkap Gubernur.

Gubernur juga menekankan agar semua perbedaan dijauhkan tapi yang ada adalah merekat persatuan untuk membangun NTT dengan salah satu bidang adalah olahraga. Jika ada semangat kebersamaan maka tidak mungkin tidak PON tahun 2028 bisa digelar di NTT.

"Karena itu semua perbedaan-perbedaan yang tidak perlu ada perlu ditinggalkan. Perlu ada kebersamaan berbaringan membangun NTT antara lain di bidang olahraga. Kalau kita bersatu, kita kuat dan memberipehatian serius kepada para atlet dan pelatih, saya yakin 2028 PON kita bisa gelar di NTT," ajaknya penuh optimis.

Gubernur dalam penerimaan dan pemberian bonus itu kepada para atlet dan pelatih serta awak media mengatakan, "pemberian bonus ini bukan karena penghargaan perolehan medali, tetapi lebih dari itu. Pemberian  karena penghargaan terhadap proses, disiplin dan konsistensi para atlet dalam pertarungan," ungkapnya lebih lanjut.

Beliau menekankan pula karena proses, disiplin dan konsisten maka mampu mengalahkan lawan bertarung.

Bonus sebagai penghargaan pemerintah provinsi itu kepada atlet yang berprestasi memperoleh medali dan non medali, bahkan juga kepada pelatih bagi cabang olahraga mendapat medali.

Atlet-atlet yang meraih medali emas memperoleh uang Rp.200 juta dan rumah, perak mendapat Rp.150 juta dan rumah, medali perunggu Rp.100 juta dan rumah. Sedangkan atlet non medali mendapat Rp.50 juta.

Jumlah medali PON XX Papua untuk NTT yang berhasil diraih 5 medali emas, 10 medali perak dan 9 medali perunggu. atlet yang berlaga pada PON XX berjumlah 89 orang yang berlaga pada 12 cabang olahraga dari 37 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Gubernur VBL pada peristiwa ini juga tak lupa mengucapkan rasa terimakasinya dan memberi apresiasi kepada para pihak baik berada di lembaga pemerintah di pusat seperti Kementerian Kominfo, dan pihak swasta yang telah berkontribusi memberikan perhatian dan suporting kepada para atlet NTT pada PON XX yang berprestasi.*(mt)

Iklan

Iklan