Mulai 1 September 2020 di Sikka Anak-Anak Belajar di Sekolah


Sikka, mutiaratimur.net- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M. Si mengumumkan kepada masyarakat luas, mulai tanggal 1 September 2020, Anak-anak mulai belajar di Sekolah. Dengan demikian Belajar dari rumah dengan media LURING dan  Daring dihentikan, sementara Via Siaran Radio Suara Sikka akan dijadwalkan pada hari-hari tertentu.

Bupati Sikka, yang akrab disapa Robi Idong menyampaikan hal itu, dalam arahannya ketika melakukan kunjungan kerja di KSP Famili aku Amanda,, Desa Umagera, Kecamatan Kewapante, Selasa 25/08/2020.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, pimpinan OPD, Pengurus dan pengawas KSU dan anggota serta undangan lainnya.

Alumus IPDN Jatinangor ini juga mengatakan ada beberapa pertimbangan yang mendorong KBM disekolah mulai diaktifkan dengan alasan, saat ini Kabupaten Sikka berada di zona nyaman " Hijau". Pertimbangan lain, kata Robi, Anak-anak kelas satu yang saat ini naik kelas dua ada yang belum bisa baca dan tulis apalagi yang baru masuk sekarang.
" Di tingkat Komite Sekolah perlu ada satgas COVID-19, protokol kesehatan wajib dijalankan, dan rombongan belajar dalam satu ruang kelas hanya diperbolehkan 50 % dari luas ruangan, "kata mantan Kiper SMA Suryadikara Ende ini menambahkan.

Lebih lanjut, Putra mantan Bupati Alex Idong ini mengatakan, dalam teknis pelaksanaan diatur dalam edaran Bupati Sikka. Protokol kesehatan yang standar wajib diterapkan baik cuci tangan, pakai masker maupun jaga jarak wajib diterapkan agar kita cegah penyebaran corona.***(va /humas Sikka)

Iklan

Iklan