Warga Nasipanaf Swadaya Bangun Jalan, Kopdit Swasti Sari Bantu Semen 100 Sak



Kupang, mutiaratimur.net- Jalan Nasipanaf yang sementara diperbaiki warga secara swadaya murni mendapat apresiasi yang luar biasa dari Koperasi Kredit Swasti Sari NTT cabang Oesao. Sungguh sesuatu yang tidak terduga oleh warga setempat.

Selama hampir dua minggu warga  Nasipanaf baik, orang dewasa, pemuda maupun anak-anak ramai-ramai bergotong royong mengerjakan jalan ini. Anggaran jalan ini dikalkulasikan sementara sekitar Rp.46 jutaan.

Semua anggaran pada prinsipnya bersumber dari masyarakat bukan dari pemerintah. Bermula dari dana awal Rp.10juta yang terhimpun, kegiatan perbaikan pun terus dilakukan, sambil ada upaya penggalian dana tambahan dilakukan oleh pengurus melalui proposal sederhana.
Proposal itu diedarkan ke masyarakat sekitar Nasipanaf  dan para pihak lain, atau simpatisan lain dan juga kotak peduli di jalan tersebut. Tak heran luar biasa respon warga setempat dan pihak peduli lainnya akan jalan tersebut.

Seperti Koperasi Kredit (Kopdit Swasti Sari NTT yang disponsori oleh Manajer Kopdit Swasti Sari cabang Oesao, Hary Tapobali yang tergerak oleh rasa peduli, maka para karyawan berurunan kumpul dana, ketika mendengar informasi dan menerima proposal panitia jalan itu melalui Ketua Karang Taruna Penfui Kupang, Jefri Tapobali.

Yohanes Sason Helan, General Manajer Kopdit mengatakan, " bantuan kami dari Kopdit Swasti Sari berikan ini merupakan bentuk partisipasi kami, sebuah kebiasaan bakti sosial kami. Kami apa adanya dan selalu peduli dengan persoalan sosial. Ketika dengar tentu kami akan langsung respon, karena kami sadar anggota Kopdit Swasti Sari juga ada di wilayah Nasipanaf, bahkan ada staf juga dari sini."
Yohanes Sason Helan, menambahkan, bantuan yang kami antarkan sekarang berupa seratus sak semen, pasir dan mengingat situasi Covid-19 kami juga serahkan masker untuk warga yang sibuk bekerja sekarang. Secara pribadi saya sudah tahu tempat ini, saya tidak janji tapi saya afa kesempatan akan datang kembali. Terimalah ini apaadanya dari kami," tutur Yohanes.

Penyerahan bantuan Kopdit Swasti Sari pada hari Senin (20/07) langsung di Jalan  Nasipanaf yang diperbaiki dan diterima oleh Panitia perbaikan jalan. Koordinator perbaikan Jalan, Hasan Mansur saat menerima bantuan tersebut mengatakan,"mewakili warga nasipanaf, saya mengucapkan terimakasih atas bantuan Koperasi Kredit Swasti Sari. Koperasi ini adalah koperasi peduli terhadap tangisan warga. Kami memang sudah bertahun tahun melrwati jalan dengan kondisi yang rusak parah, karena itu kami bertekad untuk membuat jalan yang baik demi kepentingan kita semua."
Hasan meneruskan dengan menghimbau warga Nasipanaf agar mendukung kopdit tersebut. "Mari sebagai warga Nasipanaf kita mendukung Koperasi Swasti Sari yang telah begitu peduli dengan kita. Bila perlu kita melibatkan diri bergabung menjadi anggota di kopdit ini. Akhir kami tidak mempunyai apa-apa untuk kebaikan Pak Johanes bersama seluruh staf Kopdit Swasti Sari, hanya lewat ucapan terimakasih dan doa. Semoga sukses, sehat dan selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa dalam mengembangkan Kopdit Swasti Sari, "ungkapnya.

Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh Pengurus dan anggota panitia serta semua warga yang sedang bekerja membuat rabat jalan.***(mm)



Iklan

Iklan