Pengurus Masjid DH dan Keumatan KKBD Kota Kupang Beri Bantuan Makanan Perbaikan Gizi Santri


KUPANG, MT.NET- PENGURUS Masjid Darul Hijrah (DH) dan Keumatan KKBD Kota Kupang  pada hari Selasa (26/05) menyalurkan bantuan makan kepada para santri di Kabupaten Kupang sebagai bentuk berbagi Sesama. 

Bantuan makanan dalam bentuk nasi kotak yang berasal dari Ketua Panitia Ramadhan Masjid Darul Hijrah BTN Kolhua Kupang. 

Penyaluran bantuan berbagi sesama dalam rupa makanan, nasi kotak  dipimpin langsung oleh Bapak Sidiq (Pengurus Masjid Darul Hijrah BTN Kolhua) dan didampingi Ustad Ardan Bidang Keumatan (KKBD) Kota Kupang.

Kedatangan rombongan pengurus tersebut pada sore hari sekitar pukul 16:00 Wita tepatnya pada lokasi Pengungsi ex Tim Tim di Noelbaki dekat terminal. Bantuan ini diberikan kepada 40 anak santri demi memenuhi asupan nutrisi dan gizi yang seimbang.

M. Sidiq selaku Panitia Ramadhan dan pengurus Masjid Darul Hijrah BTN Kolhua menyampaikan, penyerahan bantuan ini juga sebagai penunjang para santri agar bisa mendapatkan asupan nutrisi sehat guna  tumbuh kembangnya kesehatan para  santri menjadi lebih baik. 

Karena menurutnya, pemenuhan nutrisi dan gizi yang baik akan mendukung kecerdasan anak-anak. Sehingga bantuan ini diberikan tepat rasanya untuk memperbaiki gizi mereka. 

“Di pesantren itu kan banyak anak-anak tidak mampu, pemenuhan nutrisinya juga masih kurang. Jadi kita coba bantu kasih makanan sehat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ardansyah yang juga Ketua Bidang Keumatan KKBD Kota Kupang mengatakan, bahwa kaum santri tersebut  termasuk kategori  anak-anak tidak mampu. Sehingga dalam memenuhi nutrisinya terkadang hanya seadanya. Hal ini dikhawatirkan akan menghambat pertumbuhannya secara sehat.

Ketua keumatan KKBD Kota Kupang juga merasa terharu dan dengan adanya kegiatan tersebut. Ia merasa tersentuh hatinya, ketika tiba di lokasi santri  banyak anak-anak yang masih belajar  mengaji. Mereka benar-benar menjaga agama Allah dengan terus belajar Islam. 

Mereka kebanyakan adalah anak-anak dari orang tua yang tidak mampu.  Hidup apa adanya. Dalam keadaan demikian, tetapi tak menyurutkan semangat mereka belajar Islam. Dan mereka terlihat menikmati hidup dengan senang hati.

"Dengan kehadiran Pak Sidiq yang mengantarkan 50 nasi kotak makan ekspresi wajah mereka penuh gembira dan kebahagiaan. Ini terlihat jelas dari terpancarnya senyum bahagia diwajah mereka yang masih terlihat polos dan lugu,"ungkap Ardan.

Setelah memberikan bantuan makanan, di sela-sela kunjungan aksi berbagi sesama Bidang Keumatan KKBD Kota Kupang 
mengatakan dalam waktu dekat mereka berencana akan melakukan renovasi musholah yang ada di tempat itu. Renovasi supaya musholah terlihat lebih rapih, indah dan nyaman dipakai para santri.  

Oleh karena itu Ketua Bidang keumatan mengharapkan bagi
para dermawan yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan amal ini dapat menghubungi bidang Keumatan KKBD di kontak person 082146483080 atas nama Ardansyah. Menurutnya, Bidang Keumatan selalu bekerja dengan motto CATET - Cepat Amanah Tepat Tintas- ***(Mm/Humas KKBD Kota Kupang)

Iklan

Iklan