NTT Bertambah Satu Pasien Covid-19 dari Klaster Sukabumi, Masyarakat Perlu Patuhi Protokol Kesehatan


KUPANG,MT.NET- KETUA Satgas Covid-19 NTT dr. Domi Mere dalam jumpa pers, malam ini, Senin (04/5) pukul 18.00 dalam Siaran Pers Biro Humas dan Protokol Setda NTT menyampaikan warga NTT positip covid -19 bertambah 1 orang dari klaster Sukabumi.

Hal ini   berdasarkan hasil
tes Swab dengan metoda PCR dari Lembaga Laboratorium Biomolekuler Eijkman (LBE)  Jakarta. Sekarang pasien itu telah ditangani oleh para medis di Rumah Sakit dan kondisi pasien dalam keadaan baik.

Karena itu masyarakat NTT diminta tetap selalu ikuti standar protokol kesehatan dari WHO. Dokter Domi juga memberi informasi besok tanggal 5 Mei 2020 PCR real time untuk pemeriksaan swab sudah tiba di Kupang pada Rumah  Sakit Prof. W.Z. Yohanes Kupang. Alat PCR sementara dalam perjalanan dari Jakarta ke Surabaya dengan pesawat Garuda, dan dari Surabaya ke Kupang dengan pesawat Citilink.

Dengan adanya PCR dapat memberikan kepastian tentang kasus covid-19 di NTT. Adanya PCR di laboratorium RS  Prof.W.Z. Yohanes bisa membantu swab pasien dari kabupaten kota di NTT dapat dengan cepat dideteksi dan diketahui positf tidaknya covid-19 pada seseorang pasien. ***

Iklan

Iklan