Covid-19 NTT Sembuh 6 Pasien Meninggal 1 Tambahan 9 Total 68 Kasus



KUPANG,MT.NET- PERKARA kasus Covid-19 di NTT  walaupun dari hasil swab terus meningkat pasiennya, tetapi dari sisi penangan punya hasil yang baik, yaitu   hingga hari ini Minggu (17/05) ada pasien yang sembuh. Sebagaimana disampaikan dalam keterangan pers oleh Gugus Tugas Covid-19 NTT siang tadi di Biro Humas dan Protokol NTT.

Menurut Gugus Tugas drg. Domi Kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT kini bertambah 9 sehingga total ada 68 kasus.

Penambahan pasien positif Covid-19 hari ini kembali didominasi kluster Gowa dan dan Kluster STT Sangkakala Jakarta.

Domi Mere, Kadis Kesehatan Provinsi NTT lebih lanjut merincikan 5 kasus positif berasal dari Kabupaten Sikka cluster Gowa, 3 kasus dari Kabupaten Sumba Timur cluster STT Sangkakala Jakarta dan 1 kasus baru dari Kabupaten Manggarai cluster Gowa.

Ia juga mengatakan, "dari total kasus positif Covid-19 di NTT 68 ada 6 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia sementara 61 orang dalam perawatan."

Dari daerah yang terpapar ini urutan teratas tetap terdapat di Kabupaten Sikka sebanyak 26 kasus, Kota Kupang 15 kasus, Manggarai Barat 12 kasus, Sumba Timur 7 kasus, Rote Ndao 2 kasus, TTS 2, Nagekeo 1 kasus, Flotim 1 kasus, Ende 1 kasus, dan  Manggarai 1 kasus.

Dalam keterangan lanjutan pada kesempat itu, Domi menuturkan berdasarkan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana NTT dan Kabupaten Manggarai Barat, telah dilakukan pengangkutan spesimenn swab dari Kabupaten Manggarai Barat dengan  menggunakan helikopter milik BPBD Manggarai Barat untuk diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD WZ Johannes sebanyak 27 sampel.

Helikopter itu juga terbang ke Ruteng Manggarai untuk mengangkut 1 sampel spesimen swab, kemudian  terbang lagi ke Bandara Frans Seda Sikka untuk mengangkut 19 sampel swab, dan ke Lembata untuk mengangkut 14 sampel sehingga total ada 61 sampel dan  telah tiba di RSUD W.Z Johannes Kupang untuk diperiksa lebih lanjut.***(Mm)

Iklan

Iklan