Covid-19 NTT Ada Penambahan 3 Pasien Sembuh dan 5 Pasien Positif Baru, Total 90 Kasus


KUPANG,MT.NET- Hasil perkembangan penanganan Covid-19 terus menunjukkan tanda baik. Hal ini disampaikan oleh Kadis Kesehatan NTT, drg. Dominikus M.Mere pada hari Kamis (28/05) kemarin kepada awak media. 

Berdasarkan pemeriksaan ulang swab para pasien covid-19 selama ini diisolasi dan dirawat di rumah sakit, ada 2 pasien transmisi lokal Kota Kupang  negatif, sembuh. Pasien yang sembuh itu tak hanya Kota Kupang saja tapi ada juga 1 orang klaster STT Sangkakala Jakarta dari Sumba Timur. 

Selanjutnya dr. Domi pada hari itu pun mengumumkan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 97 swab di Laboratorium RSUD WZ Johanes Kupang terdapat 5 pasien positif baru Covid-19, sehingga total menjadi 90 kasus.

Dari lima positif baru itu, jelas dia, 4 merupakan kasus transmisi lokal dari Kota Kupang, sedangkan 1 dari Timor Tengah Selatan dari Klatser Magetan. 

Dengan penambahan lima kasus baru ini, maka jumlah warga NTT yang positif covid-19 menjadi 90 orang yang tersebar di 10 daerah kabupaten kota. Dari jumlah itu, 11 dinyatakan sembuh, 1 meninggal dunia dan 78 masih menjalani perawatan di Rumah Sakit. 

Berikut jumlah sebaran pasien covid-19 di 10 daerah di NTT: Kota Kupang 24 pasien, Manggarai Barat 14 pasien, Sikka 27 pasien, Sumba Timur 8 pasien, Rote Ndao 2 pasien, TTS 4 pasien, Ende 6 pasien, Nagekeo 3 pasien, Flotim 1 dan Manggarai 1 pasien. ***(Mm)

Iklan

Iklan