Covid-19 di NTT Bertambah 5 Kasus Positif untuk Kota Kupang dan Kabupaten Ende


KUPANGMT.NET- PASIEN positif covid-19 di NTT hingga kini terus bertambah berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof. WZ Johannes Kupang, ada 5 pasien lagi terkonfirmasi positif covid-19.

Kadis Kesehatan NTT, Dominikus Mere di Kantor Dinas Kesehatan menjelaskan, 2 pasien terkonfirmasi positif itu berasal dari Kabupaten Ende cluster Magetan dan 3 pasien dari Kota Kupang merupakan transmisi lokal.

Dalam penjelasan lebih lanjut pada hari ini Selasa, (19/05) dikatakannya berdasarkan tracking satgas covid-19, 3 pasien transmisi lokal ini kontak erat dengan pasien positif yang telah meninggal dunia.

Saat ini Satgas terus melakukan tracking untuk mengetahui siapa saja yang pernah kontak langsung dengan pasien. 

Ada empat kelurahan yang menjadi fokus tracking yakni, Kelurahan Nunleu, Oesapa, Kuanino dan Tuak Daun Merah (TDM). Dari 5 pasien baru tindakan yang telah dilakukan adalah 2 pasien diisolasi di RSUD Ende dan 3 di RSUD WZ Johannes Kupang. 

Bertambahnya 5 pasien positif covid-19, maka total pasien positif di NTT menjadi 76 kasus dan masih terpapar pada 10 daetah Kabupaten Kota.

Tercatat 76 kasus positif Covid-19 yang ada,  6 orang pasien telah sembuh, 1 meninggal dunia dan  69 pssien masih dalam perawatan di rumah sakit.

Dari keterangan di atas dapat terlihat jumlah sebaran kasus Covid-19 di sepuluh daerah sebagai berikut: Kabupaten Sikka sebanyak 26 kasus, Kota Kupang 18 kasus, Manggarai Barat 12 kasus, Sumba Timur 7 kasus, Rote Ndao 2 kasus, TTS 2, Nagekeo 1 kasus, Flotim 1 kasus, Ende 6 kasus, dan  Manggarai 1 kasus.***

Iklan

Iklan