Membantu APD Pada Puskesmas dan Posko Covid-19 di Kabupaten Kupang, GEKIRA Ajak Para Pihak Bersolidaritas



KUPANG,MT.NET- HARI ini Senin (27/04) GEKIRA organisasi sayap dari partai GERINDRA menyalurkan bantuan APD pada Puskesmas Nekamese dan Posko Covid-19 di Desa Oelomin Kabupaten Kupang. Bantuan ini merupakan du dari Ketua Umum GEKIRA Pusat, Fary Francis.

Fary Francis adalah mantan anggota DPR RI Dapil NTT 2. Beliau dimasanya sebagai anggota Legilatif termasuk wakil yang sangat berkualitas dan teruji komitmenya untuk membangun Indonesia di NTT. Terlihat dari semangat dan kepekaan untuk masyarakat NTT memang luar biasa. Solidaritas membantu masyarakat sebagai bentuk keberpihakannya terukur jelas. Visitasi lapangan, mengawasi kebijakan dan menyalurkan bantuan kemanusian atau aksi sosial dalam wadah GEKIRA telah menjadi komitmennya. Komitmen yang menjiwai semangat organisasi ini sesuai dengan namanya, GEKIRA. Karena GEKIRA merupakan singkatan dari Gerakan Kristiani Indonesia Raya.

Bantuan GEKIRA yang disalurkan pada Puskesmas itu berupa APD yang meliputi, 10 hamzat suite, 10 face shield dan 50 masker. Bantuan diterima oleh Lusia Dalong, S.Kep selaku kepala UKP dan perawat di puskesmas itu yang mewakili Kepala Puskesmas. Karena kepala Puskesmas sedang berdinas di Kabupaten Kupang.
Selanjutnya di Desa Oelomin, GEKIRA memberikan bantuan bagi Posko Covid-19 berupa masker, ember dan sabun cuci tangan serta sembako. Bantuan itu diterima oleh ibu Aloisia Watu, perawat yang bertugas di posko tersebut.

Antara Pukesmas Nekamese dan Posko Covid-19 Oelomin terhadap bantuan, mereka sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan GEKIRA dalam upaya menghadapi covid-19 ini.

Sementara itu bagi Pengurus GEKIRA dari NTT yang  mewakili GEKIRA Pusat menyerakan bantuan sangat mengharapkan momen tersebut sebagai langkah untuk selalu bekerjasama dan bersolider dalam mengatasi permasalahan virus corona dan permasalahan lain.
"Kami berharap dengan adanya perhatian pemberian bantuan ini menjadi tanda lahirnya solidaritas sekaligus momen membangun kerja sama untuk menghadapi pandemi covid. Karena covid tidak bisa dihadapi sendiri-sendiri, tetapi harus dalam kebersamaan dengan semua elemen bangsa," tutur Isidorus Lilijawa salah satu tim GEKIRA.

Tim GEKIRA yang hadir dalam penyaluran bantuan selain Isidorus Lilijawa, ada juga Thomy Pandie, anggota DPRD Kota Kupang dapil Maulafa, Rusty Rambu, Olvita Thendes, Yeni Seran dan Stanley Fangidae.***(Mm).

Iklan

Iklan