Empat Kabupaten Daratan Flores Mendapat 137,4 M Proyek Jalan Provinsi, Manggarai Barat Ada Keistimewaan PHJD


Kupang,mutiaratimur.net

Kadis PUPR Provinsi Nusa Tenggara, Maxi Nenabu pada hari Senin (09/03) sore di ruang kerjanya ketika ditemui awak media, menjelaskan alokasi anggaran pembangunan jalan Provinsi NTT tahun 2020 di daratan Flores.

Tahun 2020 dikatakan Kadis PUPR NTT, proyek pengerjaan jalan Provinsi NTT  wilayah Flores ada 4 Kabupaten, yaitu Ende, Ngada, Manggarai Timur dan Manggarai Barat.

" Alokasi anggaran proyek pembangunan infrastruktur, jalan Provinsi daratan Flores sudah tersedia. Sekarang dalam proses tender dan penandatangan kontrak kerja dengan pihak ketiga, " kata beliau.

Lanjutnya, "untuk di Flores ada empat kabupaten dengan  volume  jumlah pengerjaan dan kebutuhan biaya adalah Pertama, Kabupaten Ende, jalan provinsi yang dikerjakan 16,8 Km dengan dana yang dianggarkan Rp. 31Milyar. Pengerjaannya terdiri dari:
Proyek jalan berkala 13 km dan jalan efektif 3,8 km.

Kedua, Kabupaten Ngada tahun 2020 jalan yang akan dikerjakan 30 km dengan dana yang dialokasikan Rp. 41Milyar.

Ketiga, Manggarai Timur jalan yang dikerjakan 20,4 km dengan dana Rp.15 Milyard; dan Keempat, Manggarai Barat jalan 33 Km yang akan dikerjakan dengan dana Rp. 45 Milyar.

Manggarai Barat selain alokasi dari APBD I Provinsi NTT untuk pembangunan jalan Provinsi, juga mendapat suntikan dana PHJD (Program Hibah Jalan Daerah) dari APBN sekitar Rp. 77 Milyar untuk jalan 33 Km.

"Kabupaten Manggarai Barat mendapat perlakuan khusus karena merupakan  daerah destinasi pariwisata premium." ungkap Kadis PUPR Prov. NTT.

Anggaran yang sangat signifikan untuk Kabupaten Manggarai Barat bermaksud agar pembangunan sarana prasarana jalan di daerah tersebut dikerjakan secara total sampai di semua pelosok.

Kadis PUPR menegaskan, "tahun ini semua  jalan  empat Kabupaten di daratan Flores harus selesai, sehingga pihak ketiga yang telah mendapat kepercayaan dituntut menyelesaikannya tepat waktu sesuai kontrak Surat Perjanjian Kerja. "***

Iklan

Iklan