Peduli Malaka, Relawan RTS Gelar Bakti Sosial


Malaka-MT: Ratusan pemuda Malaka menggelar bakti sosial di sejumlah destinasi wisata sebagai bentuk kepedulian terhadap tanah Malaka.
Sebanyak 500 orang pemuda Kabupaten Malaka yang tergabung dalam barisan Relawan RTS, Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Malaka periode 2020-2024 menggelar bakti sosial. Para pemuda yang berasal dari 12 Kecamatan di Kabupaten Malaka ini melakukan pembersihan sampah di sejumlah lokasi wisata yakni Mata Air Weliman, Pantai Motadikin dan Pantai Loodik, Minggu (09/01/20). Aksi sosial ini dipimpin langsung oleh Roy Tei Seran, tokoh milenial Malaka yang juga merupakan Kader Muda PDI Perjuangan.
“kami pemuda malaka yang tergabung dari 12 kecamatan, hari ini melakukan pembersihan di sejumlah lokasi wisata. Ini merupakan bentuk kepedulian kami atas tanah malaka. Kami ingin menunjukan kontribusi kami sebagai orang muda dalam membangun malaka. Aksi hari ini adalah bukti nyata kepedulian kami untuk Malaka tercinta ini,” ujar Roy Tei Seran.
Lebih lanjut dikatakan Roy “Kami pemuda Malaka ingin menunjukan kepada dunia bahwa kami juga bisa terlibat dalam dunia politik praktis. Kami juga ingin mengambil bagian membantu pemerintah untuk turut memajukan daerah yang kami cintai ini”.

Kegiatan ini diawali dengan road show dari RTS Center di Kota Betun. Para relawan mengenakan kostum merah bertuliskan “Relawan RTS” ini berarak meriah dari RTS Center menuju Mata Air Weliman, pantai Motadikin dan pantai Loodik. Di lokasi wisata ini, para relawan bergotong-royong membersihkan aneka sampah yang berserakan. Kendati panas menyengat, para relawan terlihat antusias dan bersemangat membersihkan  sampah-sampah yang berserakan di sekitar lokasi wisata.
Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap tanah Malaka, kegiatan bakti sosial yang digelar hari ini  juga untuk memperingati Hari Pers Nasional. “Di Hari Pers Nasional ini, kami kaum milenial Malaka memperingatinya dengan cara yang sedikit berbeda. Ini merupakan bentuk apresiasi kami atas kinerja insan pers yang terus menyuarakan kebenaran dalam menumbuhkan iklim demokrasi di Malaka dan Indonesia tentunya”. Roy berharap agar insan pers secara konsisten dan kredibel menyuarakan kebenaran kepada publik. “Kami relawan RTS mengucapkan selamat hari pers nasional kepada rekan-rekan pers. Teruslah bekerja mewartakan kebenaran dan kami mendukung penuh kerja rekan-rekan sekalian dalam memajukan iklim berdemokrasi di tanah Malaka, NTT dan Indonesia. (BS)

Iklan

Iklan