SURAT TERBUKA BUAT KADIS DUKCAPIL KAB. ENDE



     ende,mutiaratimur.net

Dari: Wilibaldus Sae Delu

Ditujukan:

Kepada
Yth. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil - Kabupaten Ende
di Tempat.

Salam hormat dari kami rakyat kecil. Apa kabarmu hari ini? Kami rakyat mendoakan agar senantiasa sehat dan diridohi berkat oleh Yang Mahakuasa.

Bapak Kadis yang terhormat, sengaja saya tuliskan surat kecil ini, sebagai bentuk kegelisahan saya (dan teman-teman) atas pelayanan di kantor bapak. Berapa banyak warga yang duduk terlantar di pelataran kantor menunggu nama mereka di panggil sedang di dalam ruangan, banyak operator tidak ada. Katanya, operator-operator itu sedang melakukan tes kesehatan di rumah sakit. Iya, kami mahfum. Tapi tidak cukup alasan kan. Masa demi alasan ini, semua operator harus tinggalkan tugas.

Sabar dan bersabar, lagi-lagi itu yang harus rakyat jalani.
Pernah tidak dibayangkan, ada warga yang datang jauh-jauh dari Ropa atau Maukaro misalnya, dengan ongkos perjalanan yang tidak sedikit, lalu sampai di sini tidak ada pelayanan pasti dan mereka harus kembali dengan tangan hampa?

Sangat disayangkan, betapa leletnya pelayanan di kantor bapak. Bayangkan, berkas pengurusan kartu keluarga sudah semiggu berlabuh di kantor bapak tapi sampai saat ini belum diverifikasi. Ke mana saja pekerja di kantor bapak?
Oooooo reformasi birokrasi.. Inikah?
Salam sayang dari rakyatmu.

Iklan

Iklan