Pelayanan Kesehatan Baik Wisatawan pun Banjir Ke NTT


Kupang,mutiara timur.net

Sebuah gebrakan yang patut diapresiasi terhadap pemimpin  NTT kini. Ketika pariwisata menjadi leading sektor dalam program pembangunan di NTT, bidang lain pun tak ketinggalan digenjot untuk mendukung sektor pariwisata. Salah satunya adalah kesehatan.

Dalam sambutan ketika membuka seminar dan workshop dengan topik East Nusa Tenggara Emergency Update 2019 dengan tema "Live To Save Life" yang diselenggarakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Hotel Aston pada jumat (22/11), Gubernur Viktor Laskodat, menyampaikan:

"Dibawah pemerintahan saya ini Pariwisata jadi prime movernya. Bicara pariwisata ini berarti bicara seluruh aspek kehidupan termasuk pelayanan kesehatan. Kesiapan pelayanan medis harus disiapkan dengan baik. Pelayanannya harus profesional. Para dokter harus layani masyarakat dan pengunjung yang datang ke NTT dengan baik, tulus, dan tanggung jawab."



Menurut beliau, kesehatan merupakan bagian penting bagi  manusia. Kaum wisatawan akan dengan senang hati dan bergembira  datang ke NTT  bila pelayanan kesehatan sangat baik. Bagaimana mungkin orang akan ke NTT bila pelayanan kesehatan buruk. Karena itu dokter harus dibekali kemampuan yang baik bukan saja standar nasional tapi internasional.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, walaupun soal tenaga medis dan fasilitas kesehatan, sarana prasarana medis belum memadai, tapi yang terpenting adalah semangat dan kepedulian melayani terus dilakukan untuk melayani masyarakat.


Sementara itu, dr. Stefanus Soka ketua IDI Kupang mewakili rekan sejawatnya mengungkapkan rasa terimakasih kepada Gubernur Viktor Laskodat yang memberi perhatian serius terhadap pelayanan kesehatan di NTT.

dr. Stefanus mengharapkan dan mengajak agar teman-temannya sesama profesi untuk menunjukkan bentuk pengabdiannya dengan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.  Pelayan kesehatan lebih baik tak hanya sekedar rutinitas dengan hasil yang biasa saja, tetapi inovasi dengan motivasi kerja yang lebih berani dan standar pelayanan  luar biasa dengan menerapkan ilmu baru.


Seminar dan Workshop ini digelar dengan tujuan, antara lain untuk memadukan segenap potensi dokter dan meningkatkan martabat profesi dokter, mengembangkan IPTEK kedokteran, meningkatkan pelayanan kesehatan untuk mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.***



Iklan

Iklan