GEMADORA KUPANG GELAR PAB ANGKATAN PERTAMA


Kupang,mutiaratimur.net
Gerakan Mahasiswa Adonara Barat (GEMADORA) Kupang gelar kegiatan Perekrutan Anggota Baru (PAB) angkatan Pertama dengan jumlah peserta 16 orang anggota baru di Aula Yayasan Peduli Sesama (SANLIMA) Penfui Kupang. Kegiatan yang digelar bertemakan: “Pupu Ta’an Getan, Puin Ta’an Gole, Tai Gelekat”. 

Tema dalam bahasa daerah lamaholot tersebut, dalam pengertian lebih mendalam adalah kemauan serta tekad organisasi ini hendak tampil menunjukkan eksistensi  dirinya yang prospektif dengan komitmen untuk    melangkah bersama tanpa sekat perbedaan antara satu dengan yang lain. 

Atau dengan kata lain mereka ingin melangkah bersama menembus batas perbedaan di antara internal organisaasi GEMODORA dan dengan sesama organisasi sejenisa lainnya.

Itulah komitmen  pergerakan GEMADORA Kupang. Untuk merelasasaikan niat luhur ini, Pengurus dan anggotanya akan berusaha memupuk, memelihara dan merawat organisasi yang baru berumur satu tahun ini.

Organisasi atau forum GEMADORA Kupang di bentuk pada tanggal 13 Oktober 2018 . Menurut ketua  panitia, Ignasius Pati,  GEMADORA  hadir di Kupang atas dasar inisiatif dan semangat mahasiswa Adonara Barat di Kupang  sebagai bentuk kecintaan untuk bersatu pada sebuah wadah, oragnisasi dalam bingkai kekeluargaan.

Arnoldus Ola Ama, Ketua Umum GEMADORA Kupang periode 2018/2019, dalam sambutannya mengatakan, PAB pertama ini adalah peletak dasar untuk regenerasi dan kaderisasi.

Diorganisasilah kita dibina mental dan ditempah untuk menjadi kader yang berkualitas, militan dan berintergritas untuk siap mengepakan sayap perjuangan bagi masyarakat, bangsa dan lewotana, pungkas mahasiswa fkip matematika yang karib disapa dengan, Arnoldus Ola Ama.



Seloanjutnya Petrus Kelen mewakili sambutan OKP, utusan Aktivitas Pendalaman Iman (API) Reinha Rosari Mahasiswa Katolik Kediosesan Larantuka Kupang, memberikan apresiasi kepada GEMADORA Kupang yang tidak pernah pudar akan semangat untuk melakukan pembinaan dikehidupan organisasi.

Bahwa diruang seperti inilah kita belajar sesuatu yang sangat berharga  yang tidak diberikan di dunia akademik, dan harus mampu keluar dari zona nyaman. Orang Muda harus menjadi garda terdepan menjawabi tuntutan fenomena yang meliliti keresahan masyarakat, tambah Mantan Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiwa Tanjung Bunga (IMAPEL-TB) Kupang, Periode 2017/2018.

Yohanes Sason Helan mewakili Dewan Penasehat GEMADORA Kupang didaulatkan  membuka kegiatan serimonial  PAB GEMADORA Kupang angkatan pertama yang dimulai dengan penyematan ID Cart kepada peserta 16 orang dan selanjutnya diberikan kesempatan menyampaikan sambutan.
Dalam sambutannya, Yohanes Sason Helan menghimbau kepada civitas GEMADORA terus mengasah Kazanah(wawasan) demi menjadi kader yang berkualitas di tengah kehidupan bermasyarakat.

Mahasiswa perlu memanagemen waktu dalam berorgansasi dan perkuliahan, sehinggah selama empat tahun dalam pergulatan di dunia akademik bisa dicapai dengan waktu yang tepat, pinta General Manager KOPDIT Swasti Sari Kupang  ini.

Acara Perekrutan Anggota Baru GEMADORA ini dihadiri OKP PERMATA Kupang,  OKP KEMAH Solor, dan beberapa tamu undangan lainnya. Kegiantan ini berlangsung selama tiga hari dari hari Kamis, 31 Oktober 2019  sampai dengan Sabtu, 2 November 2019. Kegiatan ini berjalan lancar, aman dan tertib. (YM)***





( 

Iklan

Iklan