Dengan Tagline,"Ayah bagi Semua," Roy Bulan Siap Jadi Gubernur NTT 2024-2029 dan Gaya Kepemimpinan Berhati Hamba

Kupang,- "Ayah bagi Semua dan gaya Kepemimpinan Berhati Hamba," itulah branding tagline yang sangat menarik dari sosok seorang kandidat Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur periode 2024-2029. Dia adalah Roy Bulan.


Roy Bulan  Pria yang berperawakan tinggi, tampan dan face komunikatif ini kepada media pada Kamis, 4 April 2024 menyatakan, bahwa dirinya kini hendak bertarung pada suksesi Pilkada Gubernur mendapat dukungan kuat dari masyarakat NTT.


 "Tolok ukur saya mau maju dan menjadi Gubernur NTT sangat kuat datang dari aspirasi masyarakat. Saya telah mendengarkan semua keinginan, harapan masyarakat di Provinsi NTT," ungkap Roy.


Roy Bulan juga menyampaikan mengapa dia didorong harus maju di kontestasi Gubernur Nopember 2024 karena ada prinsip dan pertimbangan akan potensi yang dimiliki dan dapat diperhitungkan.


"Mengapa masyarakat mendorong saya harus maju, yang saya tahu karena pertimbangan mereka adalah mereka melihat saya punya potensi yang bisa diandalkan untuk membangun Provinsi Nusa Tenggara ini,"tandasnya.


Dijelaskan  pula, bahwa selama ini ia  telah berkecimpung di dunia kemanusiaan pada Yayasan Luna yang orientasi  program pada masalah kemanusiaan.


"Sejak tahun 2000 di mana ada berbagai program kegiatan kemanusiaan yang saya lakukan di beberapa daerah di Nusa Tenggara Timur melalui Yayasan. Yayasan Luna yang saya dirikan bergerak dengan modal sendiri, tanpa dukungan dari pihak mana pun. Murni dari  usah bisnis dan keuntungan saya  dan disisihkan bagi yayasan dan diperuntukkan masyarakat kecil dalam hal kesehatan, ekonomi dan pendidikan," ulas putra Nusa Rote.


Berangkat dari pengalaman memperhatikan sesama manusia maka Roy Bulan memilih tagline, "Ayah bagi semua dengan Kepemimpinan Berhati Hamba".  Disebutkannya, Ayah bagi semua itu berarti tidak membangun sekat-sekat, memilah milih tapi dia mau menjadi seorang gubernur yang memberikan tugas pelayanannya bagi semua lapisan masyarakat dari setiap suku bangsa di Nusa Tenggara Timur.


"Saya ingin menjadi seorang gubernur, pemimpin tanpa dikotomi dalam pelayanan. Pemimpin berhati hamba, mau melayani seluruh rakyat,"ucapnya.


Roy Bulan  bakal calon Gubernur Pilkada Nopember 2024, yakin bahwa warga masyarakat sebagai basis pemilih adalah warga masyarakat yang pernah memperoleh bantuan kemanusiaan dari Yayasannya. Warga yang menerima bantuan kemanusian itu sebagai muatan dasar yang bersedia berkerja dan memilih dirinya, karena mereka  yang mendukung mendorongnya untuk bertarung pada hajatan demokrasi di tahun politik ini.


Roy juga mengatakan warga masyarakat yang mendorong dirinya itu menyebar di daratan Timur, Rote, Sabu, Flores, Alor, Lembata dan Sumba. Hal seperti tersebut  menjadi modal kepercayaan untuk mempersiapkan diri.


 "Di saat-saat sekarang saya dengan tim kerja telah menemui dan menggandeng berbagai mitra, baik kelompok kaum milenial,  kelompok orang dewasa, para pelaku UMKM pekerja media dan berbagai unsur tokoh masyarakat," tambahnya.


Roi Bulan bakal calon Gubernur selain  Direktur di Yayasan juga pelaku bisnis UMKM, entertainment dan  pernah berprofesi  jurnalis ketika ditanya media akan visi-misi dan program dikatakan tim kerja sudah menyiapkan dan menunggu momen tepat sesuai tahapan pemilu akan disampaikan.


"Soal isu-isu yang akan menjadi visi misinya dan program tim lagi menggodoknya. Ada berapa hal sebagai isu penting yaitu kesehatan dalam hal masalah stunting, ekonomi kerakyatan, lingkungan, pendidikan dan berapa aspek lain yang berkaitan dengan program pembangunan di provinsi ini yang menjadi perhatian," paparnya. *(Usgo)

Iklan

Iklan