Ketua PPB Melky Nonna, Pertanyakan Penangguhan Paul Dima Bertele-tele, Ada Apa Kerja Polda NTT

KUPANG, Ketua Pejuan Patriot Bangsa(PPB), Melky Nonna menilai proses penangguhan tahanan Paul Dima oleh Penyidik Polda NTT terkesan bertele-tele dan berlarut. Ada indikasi apa?

Hal ini disampaikan kepada tim media, Jumat,(10/11/23) di Halaman Ditreskrimum Polda NTT saat kawal Proses hukum tersebut.

Karena itu dia mendesak Direskrimum Polda NTT melalui Ketua Penyidik Anjas untuk segera memproses penangguhan penahanan Paul Dima. 

Padahal surat permohonan penangguhan Paul Dima sudah dilayangkan ke Kapolda NTT Irjen Pol Johny Asadoma. dan telah didisposisikan tadi malam Kamis, 9 November 2023. 

Namun disposisi dari Kapolda NTT tidak ditindaklanjuti oleh penyidik bahkan hingga siang ini Jumat, 10 November 2023 tidak jelas arahnya. 

Oleh karena itu dia meminta Kapolda NTT untuk mengganti para Penyidik yang diduga bertindak tidak profesional. para penyidik melakukan pemeriksaan terhadap Paul Dima, Pendeta Yandi Manobe dan yang lainnya diduga dalam titipan orang lain. 

Kami dari Patriot Pembela Bangsa dan seluruh Jemaat GMIT Agape Kupang meminta Kapolri untuk melakukan koordinasi dan pengawasan terhadap proses ini. 

jika tidak diindahkan dalam waktu 1x24 jam maka kami akan melakukan aksi damai membela tokoh agama kami yang diduga dikriminalisasi oleh Penyidik Polda NTT.

Kami juga akan melaporkan para penyidik Polda NTT ke Propam Mabes Polri. 

Kami mengimbau seluruh masyarakat NTT untuk turut serta mengawasi kasus ini yang terkesan lambat dan tidak profesional oleh Penyidik Polda NTT. *(go)

Iklan

Iklan