Sabet 14 Medali, Dojo LBH Surya NTT Masuk 10 Besar

KUPANG // Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Kupang, NTT menggelar kejuaraan terbuka Bupati Kupang Cup III Tahun 2023.

Kejuaraan terbuka yang digelar Perkemi Kabupaten Kupang ini berlangsung di GOR Komitmen Kabupaten Kupang pada 30 Juni sampai 02 Juli 2023.

Dalam event ini diikuti 30 kontingen yang datang dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Alor, Kabupaten TTS, Kabupaten TTU, Kabupaten Belu dengan 52 nomor pertandingan.

Informasi yang dihimpun media ini, 30 kontingen yang mengikuti kejuaraan dimaksud salah satunya kontingen Dojo LBH Surya NTT dengan mengirim 34 atlit.

Dari 52 nomor yang dipertandingkan, Dojo LBH Surya NTT berhasil meraih 14 medali dari nomor embu maupun randori.

14 medali dimaksud dengan rincian 2 medali emas, 6 medali perak, 6 medali perunggu sehingga membawa Dojo LBH Surya NTT berada di posisi juara umum 8 dari 30 kontingen.

Kepada tim media ini pendiri Dojo LBH Surya NTT, Herry F.F Battileo, SH.,MH mengatakan 34 atlit yang dikirim untuk mengikuti pertandingan Bupati Kupang Cup III tidak sia-sia. Pasalnya para atlit mampu bersaing secara sportifitas dengan mengharumkan nama Dojo LBH Surya NTT

Herry yang akrab disapa menjelaskan bahwa ini merupakan kedua kalinya Dojo LBH Surya NTT mengikuti event bergengsi yang sebelumnya Bupati Kupang Cup II tahun 2022 lalu.

"Walaupun dojo masih usia anak-anak tapi prestasi para kenshi sudah mulai naik meskipun hanya tingkat daerah,"Ucap Simpai I DAN.

Menurut Herry yang juga sebagai pengacara papan atas untuk NTT dikatakannya, prestasi anak-anak perlu ditumbuhkan sejak dini sampai pada prestasi gemilang ditingkat nasional, internasional maupun global. Oleh karena itu, Dojo LBH Surya NTT akan terus bekerja keras untuk melahirkan para atlit kempo yang sportif dibawah pelatih Simpai Anderias Soleh IV DAN dan paras asisten pelatih, Yufentus Bore kyu I, Sipri Palbeno Dan I, Cio Jehaman kyu I, Ernest Willa kyu I, Moen Bria.

Untuk diketahui bersama, para atlit kempo yang menyabet medali pada kejuaraan shorinji kempo terbuka Bupati Kupang Cup III tahun 2023 diantaranya:

1. Kris Bria, juara 1 randori putra kategori B kelas 35 Kg

2. Joshua Sabetu, Juara 1 Embo solo putra kyu 3 kategori C

3. Rusnia Maga, Juara 2 randori putri kategori B kelas 45 Kg

4. Cio Jehaman, Juara 2 randori putra kategori C kelas 55 Kg

5. Yovita Anunut, Juara 2 randori putri kategori C kelas 55 Kg

6. Boy, Juara 2 embu solo putra kategori A kyu 2

7. Syifa Maga, Juara 2 embu solo putri kategori A kyu 3

8. Yeri Djara dan Marsel Nofus, Juara 2 embu pasangan putra kategori C kyu 3

9. Indra Jella Bing dan Heri Matararu, Juara 3 embu pasangan putra kategori C  kyu II

10. Valda Letuna, Juara 3 randori putri kategori B kelas 45

11. Yufentus Bore, Juara 3 randori putra kategori C kelas 60 Kg

12. Alia Willa dan Nadia Benu, Juara 3 embu pasangan putri kategori B kyu 3

13. Luisa Ndolu, Juara 3 randori putri kategori C kelas 40 Kg

14. Thary Benu, Juara 3 randori putri kategori C kelas 40 Kg.** (hb)

Iklan

Iklan