Lantik Kepengurusan DPD NTT, H.Heros Paduppai : FKKPBM Rumah Besar Kita Bersama Untuk NKRI

Mutiara-timur.com // Hari Sabtu, 10 Desember 2022 merupakan hari, tanggal bersejarah dan sarat makna bagi Kepengurusan  Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah Provinsi Nusa Tenggara Timur (FKKPBM NTT). Karena secara aturan hukum  keorganisasian para pengurus masa bakti 2022-2026 telah disahkan melalui pengukuhan atau pelantikan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FKKPBM Nasional. Pelantikan ini pun telah mempertegas eksistensi FKKPBM di NTT. Bahkan Ketua Umum memberikan arahan FKKPBM menjadi rumah besar bersama  bagi semua pengurus dalam membangun kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan sosial masyarakat bangsa.

Demikian H.Heros Paduppai, Mayjen TNI-Purnawirawan, Ketua Umum DPP FKKPBM yang didampingi oleh Sekjen, Ketua bidang OKK, Humas, Ketua bidang Hukum, Ketua bidang Ekonomi, Ketua bidang Olah Raga, Ketua bidang Koprasi dan Ketua bidang Bintal, saat pelantikan yang dilaksanakan secara virtual pada hari Sabtu (10/12/22) sebagai mana disaksikan media ini.

"Saya ucapkan selamat atas pelantikan Ketua dan Pengurus DPD FKKPBM  Prov. NTT masa bakti tahun 2022-2026. Mari kita berikan perhatian dan tanamkan rasa memiliki FKKPBM menjadi rumah besar kita bersama yang bertujuan untuk kita ikut serta mewujudkan masyarakat adil dan makmur dalam bingkai NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ungkapnya dalam sambutan seusai melantik pengurus FKKBM NTT.

Dalam sambutan singkatnya itu Mayjen TNI Purnawurawan H. Heros Paduppai juga meminta agar ketua DPD FKKPBM NTT bersama seluruh pengurusnya agar membangun kolaborasi dan sinergistas dengan pemerintah dan pemangkuh kepentingan lainnya.

" Pada kesempatan ini saya meminta Ketua DPD NTT bersama semua pengurus agar  segera membuat laporan dan bangun  koordinasi terus  dengan Pemda, khususnya di bidang Kesbangpol. Ciptakan keharmonisan dan  selalu bersinergi dengan  Pemda , TNI. Polri , Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama dan semua Ormas di seluruh wilayah Provinsi NTT," ucap Ketum.

Ketua Umum juga mengharapkan Pengurus FKKPBM NTT menyusun rencana dan membentuk kepengurusan FKKPBM di tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi NTT dan membentuk koperasi, serta memberdayakan UMKM.

" Saya memerintahkan agar ketu DPD dengan pengurus di NTT, segera bentuk dan lantik Ketua dan Pengurus DPC-DPC di Kabupaten/Kota, serta  segera  bentuk Koperasi dengan memberdayakan UMKM. Akhirnya harap kita jaga nama baik FKKPBM. Selamat bekerja, terima kasih," tutup Ketua Umum.

Ketua DPD FKKPBM NTT, Drs.Clementino C. Branco, M.Si seusai pengukuhan memberi keterangan kepada media akan rencana program dilakukan kedepan.

" Ya, sesuai arahan Ketua Umum dalam sambutannya kita akan tindak lanjuti. Sebelum pelantikan kita  beraudiens dengan Korem 161 Wira Sakti Kupang dan Kesbangpol NTT, setelah pengukuhan ini kita akan terus berkoordinasi dengan kedua lembaga ini. Kita juga akan bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan Ormas lainnya untuk memperkenalkan Organisasi  FKKPBN NTT ini dan membangun koordinasi dan kolaborasi  bersama dalam berbagai aktivitas atau kegiatan-kegiatan bagi masyarakat," ungkap Clementino.

Selanjutnya dalam hal pembentukan Dewan Pimpinan Cabang atau DPC, Ketua DPD FKKPBMNTT mengatakan,  "sebelumnya kita akan mensosialisasikan atau memperkenalkan  Organisasi ini kepada masyarakat umum agar paham tentang hadirnya FKKPBN di NTT kemudian kita akan rencanakan pembentukan DPC mulai dengan wilayah kabupaten, kota di daratan Timor baru menyusul ke Flores Lembata, Alor, Sumba, Sabu dan Rote," ungkap Ketua."

Marianus Minggo, Sekretaris DPD FKKPBM NTT dan selaku ketua Panitia merasa berkesan karena acara bisa berjalan dengan baik di hari dan tanggal ditentukan dalam rapat persiapan sebelumnya.

"Saya merasa berkesan dengan acara pengukuhan ini, walaupun terlihat tertatih-tatih sebelum-sebelumnya tapi pada puncaknya sukes berjalan. Cuaca juga baik dan partisipasi kehadiran pun amat terukur. Semuanya aman, dan satu hal perlu diketahui, bahwa tanggal 10 Desember pilihan untuk dilantik berdasarkan kesepatan rapat panitia, karena tanggal tersebut adalah hari Perserikatan Bangsa Bangsa, sebagai hari lahir perdamaian dunia. Itu dasar penetapan tanggal pelantikan," ungkap Sekretaris FKKBM NTT.

Ditambahkan pula Sekretaris soal pilihan tanggal pelantikan FKKPBM NTT bahwa di luar dugaan ceritanya, "tanggal sepuluh, juga tanggal berdiri dan dideklarasikannya FKKPBM Nasional. Hanya beda di bulan dan tahun. FKKBM sesuai AD/ ART didirikan pada tanggal 10 Agustus 2016 dan dideklarasikan pada tanggal 10 Nopember 2016 di Jakarta. Jadi ada koneksitas untuk FKKPBM NTT dengan FKKPBM Pusat. Semoga organisasi ini bisa berjalan sesuai visinya. Visi FKKPBM adalah sebagai wadah organisasi yang menghimpun keluarga purnawirawan baret merah dan masyarakat lain yang profesional, berkualitas, memiliki integritas dan religiusitas yang berorientasi ke masa depan," jelas Marianus Minggo. *(Antido).

Iklan

Iklan