Kuat Dugaan Kepsek Nakal Gagal Ajak Ukur Badan, Seorang Guru Honor Tak Tentu Nasibnya

Soe, mutiaratimur.net //SEORANG guru honor berinisial FM tidak diterima lagi sebagai guru honor, sebab menolak bujuk rayu sang Kepala Sekolah (Kepsek) Nakal berinisial TB untuk ukur badan bersama alias selingkuh.

TB ini adalah Kepsek di Sekolah Dasar Negeri Oenoah, Desa Puna, Kecamatan Polen, Kabupaten Timor Tengah Selatan, seperti dilansir vista nusantara.com hari Kamis, (10/3).

Kuat dugaan hasrat nabsu bejad tersebut bermula dari pengakuan FM bahwa dirinya memiliki bukti rekaman ajakan selingkuh dari sang kepsek nakal. 

Perlu diketahui FM adalah seorang guru honorer  yang lama di sekolah tersebut dan di tahun 2022  sang kepala sekolah nakal ini tak mau akomodir lagi FM.

TB sang Kepala Sekolah nakal itu akhirnya diadukan FM   kepada teman gurunya, tokoh masyarakat dan aparat desa. 

Mendengar pengaduan FM, aparat desa, tokoh masyarakat dan guru-guru SD Negeri Oenoah merasa prihatin dan menyesal tindakan Kepsek itu lalu membuat  pengaduan kepada Kepala Dinas Pendidikan, Dominggus Banunaek dan juga DPRD TTS.

Pengaduan masalah ini diakui orang nomor satu Dinas Pendidikan TTS. Dan menurut Kadis  mengaku, bahwa dia sudah membuat surat panggilan kepada Kepala Sekolah berinisial TB. Jika benar TB mengajak FM berselingkuh, maka TB akan dicopot dari jabatannya.

” Kita sudah panggil yang bersangkutan  untuk BAP, Kalau benar seperti yang diaduhkan, pasti kita akan copot,” tegas Dominggus sapaan akrab kadis Pendidikan.

Dominggus mengakui dugaan perselingkuhan untuk TB bukan baru pertama kali. Sebab  sebelumnya, TB  juga diketahui pernah berselingkuh dan  TB malas masuk sekolah.

” Ini orang (TB) bukan baru  pertama , tapi sudah sering lakukan hal serupa,” tutup kadis Pendidikan TTS. (*go)

Iklan

Iklan