Golkar Panggung Bersama, Ruang Mileneal dan Perempuan Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Mutiaratimur,net- Partai Golkar NTT yang dinakodahi oleh Melkianus Emanuel Laka Lena (Ketua DPD I) dan didampingi Inche Sayuna ( Sekretaris DPD I)  terlihat banyak gebrakan yang terkesan beda dari sebelumnya.

Beda gebrakannya karena kreatif dan inovatif, melihat peluang dan tantangan lalu melakukan aksi yang kontekstual. Aksi yang sesuai dengan situasi dan kondisi kini dan disini, seperti pendidikan politik kader Golkar dan kaum mileneal,  membuka kesempatan bagi kaum mileneal dan perempuan dalam usaha produktif melalui UMKM, perlombaan dengan teknologi digitalisasi yang melibatkan kaum mileneal dan kegiatan lainnya selama ini.

Hari ini Jumat, (4/2/2022) bertempat di Hotel Aston, Golkar NTT melaksanakan sebuah event yang bermartabat dan bermakna, yaitu Temu Akbar Kaum Mileneal dan Perempuan Partai Golkar. 

Kegiatan tersebut  didesain dengan acara yang terkesan biasa tapi spirit untuk kebersamaan peserta, pengurus Partai Golkar dan panitia memperkuat dan memenangkan Golkar pada pemilu 2024 sungguh luar biasa. Ini terdengar dalam pencairan suasana oleh host kader Golkar Laurens Leba Tukan yang mengajak peserta untuk sama-sama dalam yel-yel khas Golkar.

Melki Laka Lena, Ketua DPD Golkar NTT, pada kesempatan acara Temu Akbar ini mengungkapkan,"kita Golkar di NTT ini mempunyai kegiatan paling banyak dan diakui pengurus pusat Partai Golkar ketika kita sampaikan kegiatan yang kita lakukan di NTT, walaupun masih dalam suasana pandemi covid-19."

Dalam kaitan pemberian kesempatan bagi kaum mileneal dan perempuan sebagai potensi besar memenangkan partai Golkar, ketua melihat saat ini Golkar sebagai panggungnya. Tetapi yang penting kaum mileneal dan perempuan berani mau bertarung untuk kepentingan rakyat.

"Partai Golkar adalah panggung untuk berpolitik. Kita berikan panggung ini bagi mileneal dan perempuan untuk berlaga, bertarung secara profesional, berkompetisi dengan sehat demi kepentingan rakyat. Karena itu pada momen Akbar ini kali gunakanlah kesempatan saling shering, berbagi informasi, sampaikan keluh kesah, harapan dan berbagai ekspresimu. Tumpahkan semua isi hati, keluh kesahmu pada kesempatan berharga ini dan kita akan mendengarkannya. Disinilah ruang bagi para mileneal dan perempuan Partai Golkar,"ajaknya.

Ajakan Ketua itu pun dilanjutkan dengan acara shering pengalaman dari perempuan dan kaum mileneal. Terutama perempuan jika ingin berperan dalam kancah politik sesuai peraturan perundang-undangan  memprioritaskan  keterwakilan perempuan 30 persen  menjadi sorotan  perhatian pada kesempatan tersebut. 

Ada harapan dan saling ajak di antara perempuan agar mereka siap bekerja, bertarung untuk membersarkan partai Golkar. Namun juga  disampibg itu ada tuntutan agar dukungan dari DPD I dan DPD II Partai Golkar secara adil dan tidak terkesan ada ketakseimbangan pemberian peluang bagi perempuan.

Temu Akbar ini melibatkan kaum mileneal dan perempuan partai Golkar dari 22 Kabupaten Kota se-NTT. Hadir pula Sekretaris Golkar NTT, Inche Sayuna, Ketua II Partai Golkar Asti Laka Lena, Anggota Fraksi Golkar NTT, Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini, Frans Sarong serta semua pimpinan DPD II Partai Golkar Kabupaten Kota se-NTT.

Acara yang dikemas panitia ini pun tak lupa untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, sehingga semua yang terlibat wajib dilakukan test antigen atau swab sebelum acara dimulai. *(bungmarmin).

Iklan

Iklan