Gelar 3 Acara Penting, Golkar NTT Hadirkan Perempuan Balon Legislatif dan Kepala Daerah Pemilu 2024

Mutiaratimur.net,-  Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Pengurus DPD I di akhir pekan minggu ini, hari Jumat dan Sabtu (4-5/2/2022) menggelar tiga acara penting dan akan dihadiri  kaum perempuan Bakal Calon (Balon) Legislatif maupun Kepala Daerah pada Pemilu dan Pilkada tahun 2024. 

Demikian rilis yang diterima media mutiaratimur.net pada hari ini, Kamis (3/2/2022).

Ketiga acara itu adalah Temu Akbar Mileneal dan Perempuan Partai Golkar, Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang akan dilaksanakan di Hotel Aston Kupang.

Temu akbar dalam hal mileneal yang dimaksud sesuai rilis tersebut, yakni kalangan muda yang telah tergabung di Partai Golkar dan mereka telah terlibat dalam berbagai even dan kegiatan kemanusiaan, usaha-usaha produktif. Selain mileneal adalah  kaum muda Partai Golkar, juga kelompok kaum muda yang merupakan simpatisan yang ingin bergabung di Partai Golkar.

Dalam hal perempuan Partai Golkar, di sini lebih mengarah kepada kaum perempuan yang ada di Partai Golkar  dan telah yang bergabung diberbagai organisasi khas partai berlambang pohon beringin ini.

Organisasi itu, seperti IIPG (Ikatan Istri Partai Golkar), KPPG (Kesatuan Perempuan Partai Golkar), HWK (Himpunan Wanita Karya) dan Al Hidayah. 

Even yang digelar  DPD Partai Golkar NTT tersebut menjadi kesempatan yang sangat bermakna bagi para bakal calon legislatif dan bakal calon Kepala Daerah perempuan.  Mereka tidak ketinggalan akan mengambil bagian untuk hadir dalam acara ini.

Acara temu akbar Partai Golkar se-NTT juga diisi dengan pelantikan pengurus AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) NTT, lalu dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) AMPG NTT.

Agenda-agenda yang diisi dalam temu akbar milenial dan perempuan Partai Golkar antara lain pemutaran video perjalanan AMPG dan kaleidoskop KKPG, pembekalan berupa materi tentang Peran Perempuan dan Milenial dalam Pemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024 dan beberapa materi internal Golkar lainnya.

Acara yang digelar ini oleh Pengurus DPD I Golkar NTT telah mengalokasikan waktu secara terinci sebagai berikut: 

Pertama, Temu akbar milenial dan perempuan Partai Golkar berlangsung Jumat (4/2/2022) pagi hingga petang. 

Kedua, acara Rapimda Partai Golkar NTT dilaksanakan pada Jumat (4/2/2022) malam hari sesudah temu akbar dan akan dilanjutkan hingga pada hari Sabtu (5/2/2022) siang.

Ketiga, Rakerda dilaksanakan setelah Rapimda yang berakhir pada siang hari Sabtu,(5/2/2022) dan berakhir pada malam hari.

Pelaksanaan kegiatan Rapimda dan Rakerda berdasarkan rencana akan diikuti seluruh pengurus DPD I Golkar NTT, seluruh Ketua dan Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten serta seluruh anggota Fraksi Golkar DPR RI dan DPRD se-NTT. 

Acara Rapimda dan Rakerda Golkar NTT dihadiri oleh Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus yang akan  membuka secara resmi hajatan bermartabat tersebut. Pada kesempatan ini rencananya hadir pula sejumlah pengurus DPP Partai Golkar.

Karena itu dalam rangka suksesnya kegiatan yang dimaksud, Ketua Panitia Penyelenggara, Hugo Rehi Kalembu sebagaimana ulasan dari rilis,  memastikan bahwa secara persiapan untuk  seluruh rangkaian acara siap dilaksanakan.

Sementara itu Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, meminta agar pelaksanaan Temu Akbar, Rapimda dan Rakerda digelar dengan tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan. Karena itu semua peserta yang hadir nanti wajib mengikuti rapid antigen yang disiapkan panitia di pintu masuk ruangan rapat di Hotel Aston. 

**Sumber : Tim Media Partai Golkar NTT/Editor: bung marmin/pemredmtn.

Iklan

Iklan