12 Tahun Bersama Nasdem, Kini Alex Ena Mundur

Kupang - Alexander Ena yang dikenal selama ini adalah  kader Partai Politik Nasdem, kini telah mengundurkan diri.  Perjalanan karir berpolitik Alex Ena di partai ternyata sebelum di partai  besutan Surya Paloh Ia bergabung di Golkar. Alex Ena di Nasdem sebagai kader selama kurang lebih 12 tahun.

Dalam surat pengunduran dirinya tertanggal 14 Februari 2022, Alex Ena menyampaikan terima kasih kepada Surya Paloh, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Julie Sutrisno Laiskodat yang telah membimbing, mendidik dan mengarahkan dirinya selama di NasDem..

Alex Ena juga menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kekeliruan dalam ucapan dan tindakan selama masih ada bersama dalam melakukan konsolidasi partai dalam hajatan Pemilu dan Pilkada.

"Dengan berbagai pertimbangan berkaitan dengan kesibukan saya, selain ingin lebih fokus membangun ekonomi keluarga juga memberi perhatian serius terhadap pendidikan anak-anak saya, dan hal ini bisa mengganggu dan mengorbankan aktivitas di partai bahkan dapat menghambat jalannya roda organisasi, maka dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab sebagai kader partai NasDem saya menyatakan “MENGUNDURKAN DIRI DARI KEPENGURUSAN DEWAN PIMPINAN WILAYAH PARTAI NASDEM NTT ”. Mulai berlaku tanggal surat ini dikeluarkan," tegas Alex Ena dalam surat pengunduran dirinya.

"Pada kesempatan ini," lanjutnya, "saya menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak H Surya Palloh, Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat, Ibu Julie Laiskodat yang telah membimbing, mendidik dan mengarahkan saya selama kurang lebih 12 tahun di NasDem," pintanya.

Alex Ena juga menyampaikan permohonan maaf kepada Pengurus DPW Partai NasDem NTT dan para Ketua dan Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten dan Kota se-NTT, juga secara khusus tiga orang sahabatnya yang selalu bersama-sama dengannya sejak berdirnya Ormas NasDem sampai saat ini yakni Kasim Kollo, Alex Ofong dan Wellem Kalle. "Jika selama kita bersama sebagai mengurus partai NasDem baik dalam hajatan Pileg, Pilkada ataupun dalam program konsolidasi organisasi, ada kata dan sikap saya yang menyinggung dan menyakiti hati kakak-kakak semua, sekali lagi saya mohon dimaafkan," imbuhnya.

Alex juga mengharapkan, walaupun hidup tidak serumah lagi, kita tidak tidur seranjang dan sebantal lagi, tapi mimpi kita tetap sama yakni kita tetap bersama mewujudkan Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia di daerah ini.

Hal pengunduran diri ini dibenarkan Ketua DPW Parati NasDem NTT, Raymundus Sau Fernandes. Ia membenarkan bahwa ada surat pengunduran diri dari Alexander Ena.

Ketika dikonfirmasi via seluler Alex Ena belum memberikan tanggapan terkait pengunduran diri dan rencana langkah politik selanjutnya.*(go)

Iklan

Iklan