Pasien Covid-19 di NTT Telah Sampai 85 Orang


KUPANG,MT.NET-  KADIS Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggus Mere hari ini Senin (25/05) di Kantor Dinkes NTT mengumumkan ada penambahan tiga kasus Covid-19 di NTT.Tiga kasus itu berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 48 sampel swab hari ini di RSUD Johanes Kupang. Penambahan tiga kasus positif dari Negekeo dan Sumba Timur.

“Ada tiga pasien yang dinyatakan positif covid 19 dari 48 sampel diperiksa. Dari tiga orang itu, 1 orang berasal dari Sumba Timur clustser STT Sangkakala dan 2 dari Nagekeo Klatser Magetan.
Dengan bertambahnya tiga orang positif ini, maka jumlah orang positif di NTT menjadi 85 orang, 7 diantaranya sembuh, dan satu meninggal dunia," kata Domi.

Menurut Domi ada kasus pasien positif yang sebelumnya telah diumumkan juga turut diperiksa sampel swabnya kembali, yaitu ada lima sampel namun hasilnya masih positif. Dengan rincian 4 pasien berasal dari Kota Kupang dan 1 dari Nagekeo.

Dokter Domi juga menyampaikan hingga hari ini, sampel swab yang dikirim ke RSUD Johanes Kupang sebanyak 773 sampel, 46 sampel diataranya negatif dan 201 yang belum ada hasil.

Dari 85 kasus positif covid-19 itu maka rincian sebarannya di NTT sebagai berikut, Kota Kupang 20 pasien, Manggarai Barat 14 pasien, Sikka 27 pasien, Sumba Timur 8 pasien, Rote Ndao 2 pasien, TTS 3 pasien, Ende 6 pasien, Nagekeo 3 pasien, Flotim 1 dan Manggarai 1 pasien. ***(Mm)



Iklan

Iklan