Emanuel Berbagi dengan Mahasiswa Maumere di Kupang


KUPANG,MT.NET- COVID-19 tidak hanya menjadi persoalan yang dihadapi segelintir warga, atau hanya menjadi tanggungjawab pemerintah. Tetapi Covid-19 menjadi permasalahan bersama, karena telah mengancam dan merusak seluruh sendi kehidupan kita semua. Situasi kita sekarang telah masuk pada sebuah rana kesulitan terutama kebutuhan dasar pangan. Hal tersebut terjadi sebagai dampak dari virus corona yang membuat perputaran roda ekonomi pun  mengalami kemerosotan. Sehingga masyarakat pun tidak bisa berbuat banyak dalam situasi ini, kecuali membangun solidaritas, rasa peduli dan peka satu sama lain untuk berbagi. Hanya dengan cara seperti inilah bisa dilakukan sementara waktu sambil menunggu berakhirnya wabah corona.  

Di Kupang ada sekelompok mahasiswa dari Kabupaten Sikka yang kini masih bertahan di kos-kos dan keadaan hidupnya terasa mulai memprihatinkan. 

Melihat realita mahasiswa Maumere seperti itu, Emanuel Kolfidus, anggota DPRD NTT asal Sikka merasa terpanggil untuk berbagi kasih dengan beberapa orgnisasi mahasiswa  kecamatan asal Kabupaten Sikka di Kupang.
Ia membantu beras, mie, telur dan masker sebagai rasa kebersamaan dengan mahasiswa yang merupakan generasi masa depan Kabupaten Sikka. 

Berbagi kasih yang dilakukan Eman Kolfidus kepada para mahasiswa ketika dihubungi media mutiara timur, kira-kira apa motivasinya beliau mengatakan, "Saya tentu ikut prihatin dengan dampak Corona bagi adik-adik mahasiswa asal Kabupaten Sikka di Kupang. Dampak Corona ini mulai dirasakan kerena  mereka pada umumnya masih mengharapkan bantuan orang tua selama kuliah. Karena itu sebagai senior dan juga orang tua di Kupang, saya sedikit berbagi untuk mengatasi situasi yang ada."
Eman panggilan singkatnya meneruskan, "bantuan ini tidak seberapa, namun paling tidak menjadi bagian dari kebersamaan di tengah pandemi Corona."

Mahasiswa yang menerima bantuan dari Emanuel Kolfidus, kader PDIP itu, berterima kasih atas perhatian dari orangtua atau seniornya ini, sebab mereka merasa terbantu dalam keadaan susah ada tangan yang menolong.***

Iklan

Iklan