Covid-19 Tambah 12 Kasus Sikka Tertinggi, Total NTT 59 Orang Positif



KUPANG,MT.NET- SOAL covid-19 di NTT dari hari ke hari setelah adanya laboratorium RSUD. Prof. W.Z. Yohannes Kupang dilengkapi dengan PCR dan dapat dilakukan pemeriksaan swab di Kupang NTT, maka hasil kasus covid-19 terkonfirmasi plus terus diketahui. Daerah yang perkembangan kasus sangat signifikan ada di Kabupaten Sikka. 

Tiga hari diumumkan mulai hari pertama swab pasien positif 8 orang, hari kedua kemarin bertambah 4 dan hari ini bertambah 9 kasus sehingga total Kabupaten Sikka menjadi 21 orang. 

Sementara Kota Kupang bertambah 1 menjadi 15 karena kemarin ada 14 orang. Sumba Timur bertambah 2 menjadi 4 orang. 

Kemudian daerah lain yang sudah termasuk daerah merah hari ini masih tetap jumlah kasusnya. Manggarai Barat 12 kasus, Rote Ndao 2 kasus, TTS 2 kasus, Ende 1 kasus, Nagekeo 1 kasus dan Flotim 1 kasus. Jadi total NTT  hingga kini 59 pasien covid-19.

Data Perkembangan pasien  Covid-19 ini yang disampaikan oleh Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 NTT drg. Dominikus M Mere di ruang Biro Humas NTT  didampingi Jelamu Marius Jubir Gugus Tugas NTT  pada Sabtu (16/05) siang hari ini. 

Kecendrungan meningkatnya jumlah kasus, Domi mengatakan, “Ini menandakan penyebaran Covid-19 di NTT sudah cukup tinggi. Dan untuk penderita dari Sumba Timur saat ini dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu. Sedangkan satu pasian dari Kota Kupang dirawat di RSUD Johannes."

Terhadap pasien-pasien ini penanganan lebih lanjut, Domi menjelaskan, “Kita koordinasikan dengan kepala dinas kabupaten masing-masing untuk segera melakukan isolasi terhadap pasien di RSUD rujukan." 

Kepada masyrakat beliau menghimbau kembali, "dengan bertambahnya pasien positif covid-19 tersebut masyarakat NTT diharapkan terus berada di rumah dan mengikuti porotokol kesehatan yang berlaku saat ini, karena mengingat wilayah NTT saat ini sudah dikepung oleh Covid-19, virus yang mematikan."***(Mm) 

Iklan

Iklan