Covid-19 di NTT Bertambah Satu dan Berkurang Satu, Total 91 kasus



KUPANG, MT.NET- Perkembangan covid-19 di NTT sampai kini terlihat grafiknya bertambah satu positif dan juga boleh dikatakan berkurang satu karena satu orang yang sebelumnya adalah pasien covid-19 dinyatakan sembuh. Dan secara data kategori jumlah pasien positif corona virus  sekara telah mencapai angka 91 orang. Informasi tersebut disampaikan kembali oleh drg. Dominikus M Mere Kadis Kesehatan NTT tentang data pasien plus covid-19 pada hari Jumat (29/05) kemarin.

Berdasarkan hasil pemeriksaan 48 swab di  Sakit Umum Daerah (RSUD) WZ Johanes Kupang, NTT  jumlah pasien positif covid-19 bertambah 1 orang, menjadi 91 orang.

“Hari ini, ada satu pasien positif covid dari Klatser Lambelu,” kata Kepala Dinas Kesehatan NTT, drg. Domi Mere kemarin di kantornya.

Dari 48 swab itu, menurut dia, ada swab dari pasien lama yang masih dinyatakan positif. Sedangkan pemeriksaan swab  tiga pasien dari Kaltser Sukabumi negatif. “Tinggal sekali swab saja, maka ketiganya dinyatakan sembuh,” katanya.

Adanya tambah pasien baru, maka jumlah pasien positif menjadi 91 orang, 12 telah sembuh, 1 orang meninggal dan 78 orang yang masih dirawat.

Dengan demikian  sebaran positif covid-19 di NTT pada sepuluh daerah sebagai berikut: Kota Kupang 24 kasus, 8 telah sembuh,  1 meninggal dunia. Timor Tengah Selatan 4 kasus, 1 sembuh, 3 masih dirawat. Nagekeo 3 kasus.  Rote Ndao 2 kasus. Ende 6 kasus.  Sikka 27 kasus. Flotim 2 kasus. Manggarai 1 kasus. Manggarai Barat 14 kasus, 2 sembuh, 13 masih dirawat. Sumba Timur 8 kasus, 1 sembuh, 7 masih dirawat.***(Mm)






Iklan

Iklan