Covid-19 di NTT bertambah 8 Menjadi 47 Kasus dan Daerah Sebarannya Masih di 9 Kabupaten/Kota



KUPANG,MT.NET-GUGUS Tugas Covid-19 Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggus Mere hari ini Jumat (15/05) siang di Biro Humas dan Protokol NTT mengumumkan kembali perkembangan Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Hasil  Test laboratorium PCR  RS. Prof. E.Z. Yohannes Kupang terhadap 46 sampel Swab yang dikirim dari sejumlah Rumah Sakit Umum Daerah se NTT terdapat tambahan terkonfirmasi 8 pasien positif yang  penyebarannya meliputi, Kota Kupang sebanyak 3 kasus, Maumere 4 Kasus dan Sumba Timur 1 kasus. 

Dominikus didampingi Jurubicara Gugus Tugas Covid-19, Jelamu Ardus Marius mengatakan hasil kerja tim medis, “perlu kami umumkan bahwa, dari hasil pemeriksaan Laboratorium PCR WZ Johanes Kupang terhadap 46 sampel Swab terkonfirmasi 8 orang dinyatakan Positf covid-19. Dari 8 orang itu 3 orang yang berada di Kota Kupang merupakan hasil transmisi lokal dari pasien positif sebelumnya yang telah dinyatakan meninggal akibat terinfenksi Virus Covid-19.”

Pada kesempatan ini diuraikan dokter gigi Domi lebihlanjut, bahwa 8 kasus Covid-19 plus itu meliputi  4 sampel dari Kabupaten Sikka klaster KM Lambelu, 3 dari Kota Kupang transmisi lokal dan 1 dari Kabupaten Sumba Timur. Saat ini ke-8 pasien tersebut dirawat di RS masing-masing.

“4 Klaster KM Lambelu diisoasi di RSUD TC Hillers Maumere, 3 transmisi lokal dirawat di RSUD WZ Johannes Kupang dan 1 dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Sumba Timur,” urai Domi.
Dengan bertambahnya 8 pasien positif covid-19, maka total pasien positif di NTT menjadi 47 kasus.

Khusus untuk 3 orang dikatakannya, itu merupakan hasil penyebaran transmisi lokal dari pasien sebelumnya yang telah dinyatakan meningal dunia di lokasi Pasar Kasih Naikoten dan sekitar rumah Pasien.

“kami sampaikan bahwa penyebaran transimis lokal sudah terdeteksi sekitar70 orang dan ini sedang dalam pengujian sampel swab.” Jelas drg. Domi Mere.

Berdasarkan kerangan tersebut maka di NTT jumlah pasien Covid-19 dan daerah sebarannya : Kota Kupang 14 pasien, Manggarai Barat 12 pasien, Sikka12 pasien, TTS 2 pasien, Sumba Timur 2 pasien, Rote Ndao 2 pasien, Ende 1 pasien, Nagekeo  1 pasien, Flotim 1 pasien.***(Mm)

Iklan

Iklan