Tidak Ada Perbedaan Perlakuan Terhadap Rumah Sakit Pada Masa Covid-19, Kata Bupati Sikka


SIKKA, MT.NET - DI Kabupaten Sikka dalam menanggani virus Corona, Covid-19 pemerintah terus berupaya mengambil langkah strategis, seperti menyiapkan rumah sakit tak hanya rumah sakit negeri, tetapi juga swasta. Pemerintah memberi perlakuan dan perhatian yang sama.

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo,S.Sos,M.Si mengatakan Pemerintah Kabupaten Sikka tidak membeda-bedakan perhatiannya antara rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Sikka.

"Semua rumah sakit sama di mata pemerintah, termasuk  rumah sakit swasta. Karena rumah sakit  swasta pun melayani masyarakat Kabupaten Sikka," ujar bupati.

Perhatian pemerintah Sikka dialamatkan pada  dua rumah sakit, yaitu Rumah Sakit St. Elisabeth Lela dan Rumah Sakit St. Gabriel Kewapante. Kedua rumah sakit ini  sama dengan rumah sakit pemerintah.

Seperti salah satunya adalah rumah sakit Lela yang  sedang disiapkan untuk Pemeriksaan PCR dan SWAB.  Sebagaimana diberitakan media massa sebelumnya, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo,S.Sos,M.Si, mengatakan Kabupaten Sikka sudah siapkan laboratorium pemeriksaan Swab dengan metoda PCR bagi pasien Corona. Rumah sakit itu menurut beliau adalah  Rumah Sakit St. Elisabeth Lela.

"Ruangan Laboratorium di Rumah Sakit, St  Elisabeth Lela sudah kita siapkan, tunggu alkesnya saja" kata bupati saat memberikan keterangan soal dukungan penerintah setempat dalam menangani Covid-19.***

Iklan

Iklan