Menjawabi Keluhan 1.040 Guru Honor Pemkot Kupang Cairkan Dana Insentif, Pengurus FGH Berterimakasih



KUPANG,MT.NET-  PEMKOT Kupang akhirnnya mencairkan dana insentif 1.040 guru honorer. Pencairan dana dilakukan sejak minggu lalu sesuai dengan informasi yang diperoleh dari Kadis P dan K Kota Kupang menjawabi pertayaan salah satu media tentang lambatnya pembayaran insentif guru honor dan  setelah beberapa media menurunkan berita keluhan para guru honor.

Isentif para guru honor mulai dari TKK, SD dan SMP se-Kota Kupang menurut Saka Nenosaban dicairkan sejak tanggal, 16 April 2020 dengan ditransfer langsung ke rekening setiap guru honorer. Dan oleh beberapa guru honor ketika dimintai informasi dari awak media mutiaratimur membenarkan, insentif selama empat bulan telah diterimanya.

Melihat terealisasinya anggaran tersebut, Saka Nenosaban sebagai Ketua bersama Pengurus Forum Guru Honor (FGH) Kota Kupang  lainnya memberikan apresiasi dengan berterimakasih dan penghargaan setingginya kepada Pemerintah Kota Kupang.

 "Atas nama pribadi dan pengurus honorer Kota Kupang guru dan pegawai Paud,TKK, SD sampai dengan SMP kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Walikota kupang bapak DR. Jefri Riwu Kore dan Wakil Walikota Kupang Bapak Dr Herman Man yang telah merealisasikan dana insentif tenaga honorer sebanyak 1040 orang untuk kesejahteraan tenaga pendidik dan tenga kependidikan di Kota Kupang secara khusus PAUD. TK. SD. SMP," tutur Saka dalam rilis pibadinya tanggal, 22 April 2020.

Saka juga  mengungkapkan rasa terimakasinya kepada Kepala Dinas P dan K Kota Kupang serta Stafnya.

 " Tidak lupa pula, terima kasih banyak kepada orang tua kami bapak kepala dinas kota kupang bapak Dumul Djami, S.Pd. M.Si sebagai pimpinan yg selalu dan senantiasa memberikan spirit motivasi, dukungan dan pendampingan dalam segala hal. Demikian juga kepada  kabid PTK bapak Romi Herewila Yg selalu memberikan informasi dan petunjuk dalam teknis pelaksanaan insentif dan semua semua tenaga operator dinas yg membantu dalam pengimputan data sampai pada proses realisasinya dana kami ucapkan terimakasih."

Sebagai honorer, mereka juga merasa bila keluhan mereka dalam proses pencairan dana ini ada yang kurang berkenan,  menurut Saka bersama pengurus dan semua guru serta pegawai honor dari PAUD, TKK, SD sampai SMP memohon maaf dan menyatakan sikap dukungan kepada pemerintah.

"Pada kesempatan ini atas nama forum honorer saya bersama seluruh teman honorer siap mendukung Program Pemerintah Kota Kupang," ucap Saka.***

Iklan

Iklan