Bupati Sikka Siap Melaunching Kegiatan Belajar Mengajar Melalui RSPD Sikka

Foto: Very Awales Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Sikka

SIKKA, MT.NET- BUPATI Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Sos, M.Si sesuai agenda protokol dan komunikasi pimpinan, Senin (27/4/2020) pada pukul 08.00 Wita akan melaunching proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) melalui Radio Suara Sikka atau RSPD Sikka. 

" Guru-guru Mata pelajaran sudah disiapkan untuk mengasuh mata pelajaran bagi siswa/i SD dan SMP sedangkan SMA/SMK akan dikoordinasikan dengan Dinas PKO Provinsi NTT," kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sikka, Very Awales kepada media Sabtu (25/4/2020).

Lebih lanjut Very menjelaskan, bahwa sepanjang masa covid-19 anak-anak perlu dibekali dengan pola pembelajaran yang baru tidak hanya mengerjakan tugas PR yang diberikan oleh guru tapi juga metode baru yang akan diluncurkan Senin nanti adalah metode pembelajaran jarak jauh dengan radio, katanya.

Pola ini juga kiranya memacu daya tangkap siswa/i melalui cara mendengarkan tanpa melihat gurunya. Siswa mendengar penjelasan guru lalu melakukan analisa. Dengan cara seperti ini, kata Very  dapat mendorong sekaligus memacu kemampuan siswa. Setelah pelajaran selesai para siswa akan diberi tugas untuk dikerjakan lalu dikumpulkan di sekolah masing-masing supaya mendapat nilai dari para guru.

"Khusus KBM melalui Radio Suara Sikka hasilnya akan diumumkan oleh radio tersebut dan yang terbaik dalam mengerjakan tugas diberi hadia untuk kategori 10 besar oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo," tutur Kabag Protokol dan Komunikasi.

Menurut Very jadwal Kegiatan belajar mengajar sudah disiapkan oleh Dinas Pendidikan, Kebudayaan, dan Olahraga Kabupaten Sikka mulai Senin, 27 April 2020 sampai dengan Rabu, 27 Mei 2020.

" Saya harap para siswa/i  dapat memanfaatkan proses KBM ini dengan baik. RSPD Sikka sudah menjangkau seluruh wilayah di Kabupaten Sikka, bahkan Kabupaten tetangga Flotim dan bagian Utara Ende. Apabila ada beberapa wilayah yang belum dijangkau oleh siaran Radio Suara Sikka, maka Dinas PKO akan memikirkan pola lain yang pas untuk digunakan dalam masa pandemi Covid-19 ini,"ujar Very Awales.***

Iklan

Iklan