Cegah Corona Virus Sampai Tingkat RT/RW, Bupati Sikka Perintahkan Kader Posyandu dan Dasa Wisma diajarkan dan diberikan Alat Pengukur Suhu Tubuh


SIKKA,mutiaratimur.net- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos,  M. Si melakukan rapat koordinasi dalam rangka pencegahan virus corona di wilayah Kecamatan dan Desa/Kelurahan sampai di tingkat Dusun,  RW dan RT.

Bupati Roby Idong mengatakan hal ini dalam rangka koordinasi pencegahan virus corona bersama para camat berlangsung di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Jalan.El-Tari Maumere, Senin,  23/3/2020. Bupati Sikka juga meminta kepada para camat untuk gencar melakukan edukasi dan sosialisasi. "Setiap posyandu dan Dasa Wisma wajib dibekali dengan dengan pengetahuan tentang Corona.

Mereka (Kader Posyandu dan Dasa Wisma,red) juga harus diajarkan untuk pengukuran suhu tubuh dan diberikan dengan alat pengukur suhu tubuh sehingga kader posyandu dan dasa wisma bisa mendeteksi warganya sampai di tingkat rumah tangga, " kata Bupati.

Ia juga menegaskan bahwa seluruh warga masyarakat Kabupaten Sikka harus diukur suhu tubuh. "Kita lebih baik kita mencegah sejak dini agar Sikka bebas Corona," pinta Bupati Sikka.
Para camat harus segera tanggap dengan situasi ini.
Sementara itu,  Anggota DPRD Kabupaten Sikka, Yosef Nong Sony mengatakan pihaknya sangat setuju dan mendukung kerja keras pemerintah untuk pencegahan virus corona.

"Saya minta Pemerintah dan DPRD Kabupaten Sikka untuk duduk bersama dan alokasikan dana pokir DPRD untuk kebutuhan pencegahan dan penanganan corona, " kata Anggota Fraksi Partai Nasdem.

Ia juga meminta agar semua anggota dewan wajib berkontribusi untuk mendukung pencegahan dan penanganan corona.***(VeriAvales/humas sikka)

Iklan

Iklan