Belajar Berorganisasi Sebagai Wadah Pembentukan Diri

Kupang,mutiaratimur.net

Dalam mempersiapkan kegiatan PraPendadara dan kegiatan Mingguan organisasi Tunggal Hati Seminari dan Tunggal Hari Maria (THS-THM) Paroki Yakobus Rasul-Bukapiting Alor yang dihadiri seluruh Anggota THS-THM. Sabtu 21 Maret 2020 Aula Sto, Yakobus Rasul Bukapiting Alor, jam 19:00-22:00.

Dalam kesempatan membawakan materi tentang Motivasi Organisasi, Valentinus Kopong Masan menekan bahwa hidup berorganisasi adalah lahir dari motivasi dalam diri. Motivasi sangat penting dan berfungsi sebagai pendorong usaha dan pencapaian tujuan. Seseorang melakukan suatu usaha karena adanya motivasi dalam keadaan atau kondisi tertentu yang dapat mendorong, merangsang atau menggerakkan seseorang untuk melakukan hal-hal tertentu demi mencapai tujuan bersama atau kelompok.

Lanjut Valentinus Mahasiswa KKN STIPAS KAK belajar berorganisasi merupakan kesempatan untuk membentuk diri, karena apa yang kita belajar di bangku sekolah tidak sebanding dengan di organisasi. Organisasi merupakan perkumpulan sosial yang memiliki kepemimpinan, kepengurusan yang mempunyai motivasi tertentu dalam bekerja untuk mencapai tujuan bersama. Dalam menjalankan sebuah roda organisasi. banyak hal yang kita peroleh, kita dapat menempah diri dan, mengasa diri bahkan membentuk mental dan keperibadian kita. THS – TMH menjadi rumah untuk membentuk lapisan kader Gereja dan Bangsa, oleh karena itu terus belajar, karena setiap orang ada masanya- setiap masa ada orangnya.

Ketua Rating THS-THM Paroki Sto. Yakobus Rasul-Bukapiting-Alor Dionisius Surya dalam sambutan mengatakan terima kasih untuk sering dan pengalaman dalam berorganisasi, semoga semua ini menjadi inspirasi hidup dalam berorganisasi.

Dionisius meneruskan semoga apa yang dipercayakan kepada kita adalah ruang untuk berproses, oleh karena itu manfaatkan semua kesempatan dan ilmu sebagai bekal untuk masa depan.

Seksi Pelatihan Distrik Keuskupan Agung Kupang Paulus R.B.Pati dalam testimoni mngharapkan semoga apa yang telah di jelaskan oleh pemateri menjadi ilmu yang berhrga dalam belajar berorganisasi khususnya di THS- THM Paroki Sto. Yakobus Rasul-Bukapiting- Alor.

Lanjut Pati teruslah belajar dari semua pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki dan orang lain. sehingga THS- THM terus eksis dan berkembang untuk menjadi garda terdepan Gereja.***(valentiusmasan)

Iklan

Iklan