Dr. Frans Sales, Ketum Tarung Derajat Kota Kupang: Olahraga Tarung Derajat Menghindari Anak dari Hal Negatif




Kupang,mutiaratimur.net

Kejuaraan Tarung Derajat antar Satlat Kota Kupang Walikota Cup I yang diselenggarakan di Kota Kupang sejak tanggal 27 Desember 2019, hari ini Minggu, 29 Desember 2019
secara resmi ditutup oleh Ketum/Ketua Umum Tarung Derajat Kota Kupang, Dr. Frans Sales , S.Pd, MM di Lapangan Futsal Oepoi Kupang.

Dalam sambutanya, Dr. Frans Sales mengatakan, " maksud dari kejuaraan Satlat Tarung Derajat Walikota cup I adalah sebagai ajang sosialisai Cabang Olahraga Tarung Derajat kepada masyarakat agar masyarakat dapat mengetahui , mengenal, mendukung dan melibatkan diri ditandai dengan orang tua mengijinkan anak-anaknya mengikuti latihan Olahraga Tarung Derajat. Sehingga anak- anak diarahkan ke hal- hal yang positif dan terhindar dari hal -hal negatif, seperti minum minuman keras, pemakaian obat-obat terlarang, Narkoba dan sejenis lainya. "

"Tujuan adanya kegiatan ini adalah untuk try in dan try out bagi peserta dari luar Kota Kupang  diantaranya kebupaten Belu, Kabupaten Kupang, TTS, TTU dan Malaka; dan kegiatan ini sebagai ajang evaluasi pengurus, pelatih terkait proses pembinaan yang berjalan dari Januari sampai dengan Desember 2019. Bagaimana untuk melihat progres pembinaan atau latihan, bagaimana dengan melakukan pemantauan atlet- atlet Tarung Derajat Potensial untuk dipetakan dan diklasifikasi dalam proses pelatihan kedepan. Dan pada sisi yang lain, yaitu bagaimana pemberdayaan wasit dan juri untuk mengatasi keterbatasan SDM wasit dan juri Tarung Derajat di Kota Kupang. " Tandasnys.


Mengakhiri sambutannya, Ketua Umum Tarung Derajat Kota Kupang menghaturkan ucapan terimakasih dan sedikit motivasi kepada semua peserta dan tamu undangan yang hadir.
"Akhirnya patut Pengurus Tarung Derajat Kota Kupang menyampaikan limpah terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah terlibat bersama dalam mensukseskan Kejuaraan Satlat Tarung Derajat dan Festival KidsTarung Derajat Kota Kupang Walikota Cup I, diantaranya: Pemerintah khususnya KONI Kota Kupang yang telah memberikan bantuan dana sehingga dapat terselenggaranya kegitan ini, Pengprov. Tarung Derajat, Dispora Prov. NTT,  Direktur Klinik Home Car Kupang dr. Eky Gomang bersama staf, BBN Provinsi , Markus Raja , M.Si, Unsur media seperti Pos Kupang , Timex, Victory News dan media on line wartapedia dan lainnya, Kang Fred , Kang Defrits, Kang Urbanus, Kang Edo, Kang Jors, Kang Yublas, para pelatih, atlet, Sekretaris panitia Maria Ima Fatubun yang luar bisa dedikasi dan kerja keras, kerja cerdas, dan bertindak cepat dan tepat dengan ditopang oleh saudari Bendahara Dina Maria yang mengarsitek dalam sisi keuangan dan juga kepada seluruh elemen masyarakat kota kupang yang telah mengambil bagian dalam bersama- sama mensukseskan kegiatan Kejuaraan satlat dan Festiwal Kids Tarung Derajat Walikota Cup I.
Moto Tarung Derajat, Aku Ramah, Bukan berarti Aku Takut. Aku ... Tunduk...Bukan , Berati, Aku Taklut.Salam Olahraga...Jaya, NTT, Bangkit, NTT , Sejatera, Indonesia ...Maju, Prestasi...Emas.'


Dalam acara penutupan, panitia Kejuaraan Satlat Tarung Derajat Kota Kupang Walikota Cup I menampilkan sejumlah partai final petarung-petarung putra - putri terbaiknya dari Satlat Kota kupang, Kabupaten Kupang, Belu dan lainnya. Pertandingan sangat menarik , dan menegangkan , dengan tendangan dan pukulan huk dan  strait- strait yang mematikan lawan. Suara riuh dan sorakan penonton yang mewarnai suasana pertandingan semakin meriah. Kegiatan Kejuaraan satlat Tarung Derajat Kota Kupang juga disertakan dengan sosialisasi Narkoba berupa poster dengan tulisan slogan " Tarung Derajat, YESS... NARKOBA...NO! oleh Markus Raja, M.Si dari BNNP NTT.

 Rangkaian acara  ini juga dibacakan juara-juara dari even olahraga tersebut dan penyerahan hadia. Juara umum dari Satlat Gor, lalu diikuti, satlat Brimob, Undana, Diklat, Unyelindo dan dan satlat lainnya. Selesai Diakir penyerahan hadia dilanjutkan dengan Foto bersama antara Ketua Umum Tarung Derajat Pengprovinsi diwakili Sekretaris, Kang Jago, MM,  Ketua Umum Tarung Derarajat Kota Kupang Dr. Frans Sales, S.Pd, MM, Ketua Harian  Ernest Ludji , M.Si, BBN Markus Raja, M.Si, Para Wasit dan Juri, Pelatih, Atlet, Tim medis dan Panitia.***

(sumber:Dr. Frans Sales, S.Pd, MM)

Iklan

Iklan