AGUSTINUS USATNESI : SENANG BERSAING SEHAT DI BISNIS KULINER



Kupang, mutiaratimur.net

Bila anda ingin mencari kuliner malam hari di Pasar Malam Penfui anda dapat bertemu dengan seorang yang lain dari yang lain  bernama Agustinus Usatnesi, putra NTT asal Timor Tengah Utara. Orang kalau sudah kenal dengan Agus panggil harian akan merasa dekat, familiar, humanis, mudah senyum, luwes bicaranya serta pelayanan terhadap semua yang mengunjungi sungguh suasana yang menyenangkan.

Ketika ditemui media ini, beliau merasa sebagai perhargaan yang luar biasa. Dalam dialog singkat bersama mengenai pengalaman mengelola usaha kuliner ini, dengan lugas dia menguraikan, sejak tahun 2004 dia sudah mulai merintis usaha ini. Jadi terkesan sudah at home dengan pekerjaan yang digelutinya.

 "Saya sudah merasa menyatu berusaha seperti ini. Saya senang dan berani dapat bersama saudara saudara yang ada bisa bersaing secara sehat di sini. Orang lokal saya sendiri untuk bisnis kuliner, seperti ayam lalapan, nasi goreng,  mie goreng, mie kuah, capcay , sate ayam, sate sapi, ikan bakar dan tahu tempe penyet menu tambahan " tuturnya.



Menurut Agus, pendapatan yang diperoleh setiap malam satu juta rupiah. Pendapatan atau hasil  seperti ini bagi Agus semacam motivasi yang membuat dia  berniat hendak memiliki usaha tersebut lebih besar lagi.

" Saya berminat mau berusah lebih besar lagi, semacam restaurant, saya berani yang penting lahan usahanya strategis dan bisa mengakses modal usaha yang besar. Kalau ada yang bisa membantu saya berani." Jelasnya.

Agus Usatnesi dalam usaha ini dibantu oleh, isterinya Yoneta Eno Fina dan juga dengan ketiga anaknya serta keluarga dekat yang lain.
Usaha yang dikelolanya untuk bisa mengurus pendidikan ketiga anaknya dan membantu biaya kuliah bagi anak sanak famili yang tinggal bersama mereka.

" Hasil kerja jualan ini selain untuk kebutuhan keluarga setiap hari di rumah juga untuk urus biaya sekolah anak dan kuliah anak keluarga dari kampung yang tinggal dengan kami." Lanjut Agus.


Dalam usaha ini beliau  sangat enjoy dan nyaman. Pekerjaan yang sudah mendarah daging dengan skill dan karakternya.  Inilah Agus putra Timor yang berani  dan telaten  bisnis kuliner dengan sesama saudara dari pulau Jawa di tempat pasar malam   kuliner Penfui Kupang NTT***




Iklan

Iklan