Waow, 13 Anak Kebbo Uma Kupang Terima Tabungan Pendidikan

KUPANG // Pada Tahun 2023,.lagi - lagi Keluarga Besar Bu Lio Maumere Kupang atau lebih dikenal dengan Kebbo Uma meyalurkan dana pendidikan bagi 13 anak keluarga Kebbo Uma Kupang, yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SD, SLTA dan Perguruan Tinggi, sebagai dana stimulan dan motivasi bagi generasi bangsa untuk mengejar impian dan cita-cita, demi kebanggan Bangsa, Negara dan Keluarga.

Penyerahan Tabungan Pendidikan diserahkan pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 KEBBO UMA Kupang, yang berlangsung pada Sabtu, 15 Juli 2023 di Aula Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berlokasi Jalan Rambutan Oepura Kota Kupang.

Menjadi sebuah tradisi Komunitas Kebbo Uma Kupang adalah sebelum penyerahan tabungan pendidikan, diawali dengan berbagaj rangkaian kegiatan diantaranya, anjangsana ke beberapa Panti Asuhan di Wilayah Kota Kupang untuk membagi kasih kepada anak - anak bangsa yang berkebutuhan khusus, sebagai bentuk edukasi kepada generasi Kebbo Uma, untuk pekah dan peduli kepada sesama.

Hal ini, disampaikan Ketua Kebbo Uma Kupang, Yosef Rasi yang juga Kepala Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur, didampingi Ketua Panitia Yakobus Api dan Sekretaris Panitia Berlian Soghe, sebelum kegiatan Penyerahan Tabungan dimulai pada Sabtu, 15 Juli 2023 di Aula Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur yang bertempat di Jalan Rambutan Oepura Kupang.

Ditambahkan Yos Rasi, sapaan akrap, Putra Desa Lena Ndareta Kecamatan Paga Kabupaten Sikka yang juga mantan aktifis PMKRI Cabang Kupang dan Alumni Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Nusa Cendana ini, menjelaskan bahwa keberadaan Kebbo Uma adalah berangkat dari keterbatasan keadaan dan kondisi keluarga  dengan berbagai keterbatasan ekonomi.

Ayah dari Ronald Woda Rassi, Rian Rassi, Ririn Rasi dan Suami dari Ibu Theresa Sariva ini, mengharapkan agar semua Generasi Kebbo Uma  harus berhasil, sukses dan mampu berkarya, inovasi, kreasi untuk bangsa dan Negara, Daerah ini dan juga sebagai kebanggaan Keluarga Besar Kebbo Uma. 

Syukuran dan penyerahan Tabungan Pendidikan kali ini, dihadiri Gubernur NTT dalam hal ini, diwakili oleh Asisten Satu Setda Provinsi NTT, Dra.Erni Usboko, M.Si, Penasehat Kebbo Uma Drs.Ignas N. Conterius, para Sesepu Kabupaten Sikka, Ketua Komunitas keluarga yang ada di Kota Kupang, Pengurus, keluarga dan anak - anak Kebbo Uma Kupang.

Asisten satu Setda Provinsi NTT, Dra.Erni Usboko,M.Si, dalam sambutanya  Ia berpesan kepada Generasi Kebbo Uma bahwa harus mampu melahirkan Generasi yang bersaing diperubahan zaman saat ini, mampu menjadi pemimpin yang cerdas, berkarakter serta rendah hati, sehingga menjadi sebuah cerita dan kebanggaan tersendiri di komunitas ini 

Ketua Panitia Yakobus Api didampingi Sekretaris Berlian Soghe, seusai acara diminta komentarnya, mengatakan bahwa, sebelum penyerahan Tabungan, diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh RD.Sipri Senda, Pr Sambutan-sambutann serta rangkaian acara pementasan Seni budaya Lio Maumere yang dipersembahkan oleh Anak- anak Kebbo Uma Kupang, Tema yang diusung pada kegiatan Tahun ini adalah "Meningkatkan Potensi Anak-Anak.Kebbo Uma yang cerdas, cepat dan tepat".*(gw)

Iklan

Iklan