Muscab Telah Selesai, Simak Pesan Bakomstra Demokrat NTT


SIKKA, mutiaratimur.net// Musyawarah Cabang (Muscab) IV Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-Provinsi Nusa Tenggara Timur telah dilaksanakan. Muscab untuk Zona I di Pulau Timor terpusat di Kota Soe untuk Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Rote Ndao, dan Kabupaten Alor, telah selesai pada tanggal 18-19 Mei 2022.

Muscab Partai Demokrat untuk Zona II di Pulau Sumba meliputi Kabupaten Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, dan Sumba Barat Daya dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2022.

Selanjutnya Muscab Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-Provinsi Nusa Tenggara Timur telah sampai di Zona III untuk daratan Flores dan Lembata digelar pada tanggal 21-22 Mei 2022.

Muscab yang dipusatkan di Kabupaten Sikka ini dipadati oleh seluruh pengurus DPC dan DPAC Partai Demokrat dari seluruh kabupaten di pulau Flores dan Lembata.

Sekretaris Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) atau Komunikator Politik Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur Frids Wawo Lado mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua DPC terdemisioner dan para Pengurus DPAC di seluruh NTT yang telah menyukseskan kegiatan ini.

Bagi Frids W. Lado, demikian ia biasa disapa, ajang muscab ini bukan saja untuk mengesahkan para Calon Ketua DPC namun lebih dari itu adalah ajang berkumpul, berdiskusi, berbagi, serta saling mengevaluasi untuk membangun kebersamaan memenangkan Partai Demokrat NTT di Provinsi NTT baik dalam Pilpres, Pilkada, dan Pileg di tahun 2024.

"Terima kasih untuk seluruh Ketua DPC terdemisioner yang selama lima tahun kemarin dengan cara mereka masing-masing membangun Partai Demokrat ini di daerah. Hal-hal yang baik dan berpotensi untuk menjadikan partai ini jadi lebih besar di NTT harus dipertahankan. Sedangkan untuk semua hal yang tidak membuat partai ini jadi lebih baik, harus ditinggalkan dan ditanggalkan. Kita semua harus bersatu. Terlebih khusus mari kita satukan persepsi kita semua untuk kejayaan Demokrat," kata Frids W. Lado, di Maumere, Senin (23/05/2022).

Partai Demokrat NTT saat ini yang berada di bawah kepemimpinan Leonardus Lelo memiliki target besar di tahun 2024. 

Menurut pemuda asal Kabupaten Ngada ini, dalam kesempatan Muscab untuk tiga zona itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat NTT Leonardus Lelo meminta supaya seluruh Kader Demokrat harus unggul dan militan. Kader Demokrat harus mempunyai intelektual yang baik sehingga mampu bersaing dengan kader partai lain.

"Ketua DPD Demokrat NTT Bapak Leo Lelo menegaskan kepada seluruh Kader Partai Demokrat untuk menjadi seorang kader yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan militan. Kader Demokrat itu harus unggul dan militan. Kader Demokrat harus punya intelektual yang baik sehingga mampu bersaing dengan kader partai lain. Tapi kalau tidak nanti orang bilang kader Demokrat ini jadi anggota DPR tapi datang, duduk diam, dengar. Tidak bisa begitu. Sekarang harus banyak belajar membaca dan sebagainya. Kalau kita tidak siapkan kualitas SDM yang cukup akan menyusahkan kita menghadapi lawan dari kader partai lain,” ungkap Lado mengutip pernyataan Leo Lelo.

"Ketua DPD Bapak Leo Lelo mengatakan hal itu yang merupakan bagian dari 10 Program Umum Partai Demokrat. Untuk itu ke depan DPD dan seluruh DPC akan membuat program pendidikan dan pelatihan supaya menjadi kader yang unggul dan militan," ucap dia.

Hal lain yang disampaikan Frids W. Lado adalah di 2024, Partai Demokrat NTT siap memenangkan Ketua Umum DPP Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Presiden RI.

"Kader Demokrat di seluruh NTT juga didorong untuk masuk ke Pileg dan Pilkada," tutup Lado. *(Bakomstra Demokrat NTT)

Iklan

Iklan