Presiden Jokowi, Ringankan Beban Masyarakat Beri BLT Minyak Goreng Rp. 300.000


MTn //MASALAH minyak gorengan belakangan ini sangat krusial dengan lonjakan harga jual sangat signifikan dan meresahkan masyarakat Indonesia, membuat Presiden Joko Widodo ( Jokowi) memberikan keputusan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng untuk masyarakat per bulan Rp.100.000 dan cairk sekali Rp. 300.000 untuk tiga bulan.

Demikian keputusan Presiden RI  yang beredar dalam bentuk video tik tok yang lagi memviral dan didapat media ini pada pukul 23.54 Jumat (1/4). 

Video yang  berdurasi 1.19 (satu menit sembilan belas detik) itu tertuliskan bersumber dari source Mendsos Istana Kepresidenan dengan tampilan wajah Sang Presiden lalu di bagian pinggir kiri bawah tertulis, Istanah Merdeka Jakarta Pusat, Jumat 1 April 2022.

Dalam tampilan videonya, Presiden Jokowi mengumumkan masalah dampak harga minyak sawit di pasar international, keputusan BLT Minyak Goreng dan pentingnya koordinasi kelembagaan demi kelancaran pencairan dana dimaksud. Berikut pernyataan Presiden yang terkutip dari video:

Kita tahu harga minyak goreng cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak  goreng sawit di tingkat pasar inter nasional. 

Untuk meringankan beban masy. Pemerintakan berikan BLT minyak goreng.

Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta Keluarga yang termasuk dalam daftar bantuan pangan non tunai BPNT dan program keluarga harapan PKH, serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan. 

Adapun bantuan diberikan Rp.100.000 setiap bulannya.

Pemerintah akan memberikan bantuan tersebut 3 bulan sekaligus, yaitu April, Mei dan Juni, yang akan dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar Rp.300.000.

Terakhir saya minta kementerian Keuangan, Kementerian Sosial serta TNI-Polri segera berkoordinasi agar pelaksanaan bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar.*(go)

Iklan

Iklan