Golkar Berikhtiar 2024 Top One Di Setiap Lini Hajatan Demokrasi


Mutiaratimur.net, Kupang,- Partai Golkar adalah partai politik yang punya andil besar dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Sebab dari Partai Golkarlah lahir pula pemimpin-peminpin kawakan bangsa yang sangat gigih mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa, sebagaimana diharapkan Founding Father, Soekarno, Presiden Pertama Republik Indonesia. 

Menyosong Pemilu serentak 2024 yang boleh dihitung tinggal dua tahun lagi, Partai Golkar tak tinggal diam, tapi terus bergerak melakukan konsolidasi atau penguatan para kader sebagai persiapan untuk memenangkan Pemilu dengan niatan besarnya satu teratas ( Top One) baik pemilu legislatif, presiden maupun pemilihan kepala daerah.

Di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pengurus partai ini  menggelar Pendidikan Politik dan Kebijakan Publik bagi kadernya di Hotel Sahid Timore, Kupang dari tanggal 7-9 Desember 2021.

Pada pendidikan politik bagi para kader tesebut Penggurus Partai Golkar NTT menghadirkan Dr. Akbar Tanjung Politik kawakan Partai Golkar sebagai nara sumber pada hari Rabu (8/12/21).

Dengan sangat menguasai sejarah perjalanan partai berlambang pohon beringin itu, Akbar Tanjung menjadi fokus perhatian total peserta   forum pendidikan kader. Semua peserta  sangat serius dan terpukau terhadap sang maestro politik itu dalam paparan materinya. Demikian media ini memantau suasana yang terjadi pada event kaderisasi itu.

Akbar Tanjung dalam memberikan materinya ia memulai dengan kilas balik sejarah hidupnya dan keturutsertaan dia membesarkan Golkar.

" Saya dulu sejak  mahasiswa di Univesitas Indonesia (UI) telah bergabung dalam perjuang politik melalui organisasi, Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI). tahun 1965 menentang komunisme. Setelah selesai sebagai mahasiswa UI saya mulai terlibat lebih jauh di dunia politik karena kecintaan saya terhadap NKRI," ungkap Akbar di sela-sela memberi materi.

Berkecimpung di Politik partai Golkar Akbar Tanjung semakin mantap langkah politiknya, tidak hanya sebagai pengurus partai tapi juga menjadi DPR RI bahkan sampai jabatan penting lainnya di Republik ini. 

Akbar Tanjung penasehat partai Golkar pada kesempatan ini juga menggambarkan kader Golkar di era Reformasi dalam kaitan dengan kemengan perolehan jumlah kursi DPR RI.

" Partai Golkar saat saya pimpin pada Pemilu 2024 memiliki jumlah kursi 124 di DPR RI. Jumlah kursi dewan  yang  sangat besar yang untuk diperhitungkan, namun setelah saya di tahun pemilu-pemilu berikutnya jumlah Kursi di DPR RI menurun ke 106, lalu ke 95 dan 85," kata Akbar Tanjung.

Mantan ketua DPR RI itu pun menambahkan pokok pikirannya untuk tahun 2024, Partai Golkar harus mampu merebut kemenangan di semua lini, baik Pemilu  Legislatif, Presiden dan wakil Presiden dan sampai pada Pemilihan Kepala Daerah.

Dalam hubungan dengan Pemilihan Presiden, sesepuh partai Golkar itu berterus terang mengusung Ketua Umum, Airlangga Hartato sebagai calon Presiden dan yakin menang karena dipilih rakyat.

"Pemilu 2024 kita dipartai  Golkar mengusung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hatoto sebagai calon Presiden dan memenangkan pemilihan menjadi Presiden," daulat Akbar.

Sesepuh partai Golkar ini terus menularkan pikiran strategis agar Parpol Golkar menjadi Top One di Pemilu 2024, ia menekankan hal penting untuk diketahui dan diperhatikan, adalah perlu ada terkonsolidasi dengan baik agar ada kesoliditasan yang dapat menjalankan tugas dengan baik. Soliditas itu penting dimiliki oleh Partai politik. Terkonsolidasi dengan baik menjadi harapan untuk adanya kesolidan yang menjadi kekuatan besar yang mampu membangun  suatu iklim  kondusif, suasana yang  harmonis antar sesama anggota di Partai Golkar.

Selain terkonsolidasi,  Partai Golkar diharapkan harus menularkan  aspirasi  politik yang sejalan dengan aspirasi rakyat. Aspirasi dalam menjaga Ideologi atau Pancasila, Undang-Undang Dasar '45, Kebhinekaan dan NKRI sebagai empat pilar bangsa ini. Demikian juga aspirasi akan pembangun, karena Golkar adalah partai yang peduli pembangunan. Sehingga rakyat akan mendukung Partai Golkar dengan menjatuhkan pilihan pada Partai Golkar. Dengan memperhatikan hal ini, menurut Akbar Tanjung Partai Golkar  menjadi pemenang besar, TOP One Pemilu 2024 karena ada di hati rakyat.*(mm)

Iklan

Iklan