Warga Nasipanaf Mengamalkan Nilai Kemerdekaan RI dengan Kembali Perbaiki Jalan Sadar Bakti



Foto: Hasan Mansyur, Sekretaris/Koordinator Perbaikan Jalan Nasipanaf

Kupang,mutiaratimur.net- Jalan Sadar Bakti Nasipanaf Kupang diperbaiki warga Nasipanaf pada bulan Juli 2020 kemarin dengan dana swadaya murni masyakat sempat berhenti kini kembali dikerjakan.  

Berhenti kerja karena materialnya habis dan panitia bersama para orangtua setempat lagi berupaya untuk pengadaan kembali. 

Setelah  berhenti seminggu lebih kini rencananya hari Selasa, 11/08/2020 warga Nasipaf aktif bekerja memperbaiki jalan  tersebut. Material yang sudah tersedia adalah 185 sak semen, tanah putih 3 reit dan batu kerikil satu reit.

Simon Bhas selaku teknisi pengerjaan jalan, ketika dimintai keterangan menuturkan, "berdasarkan hasil rapat evaluasi perbaikan jalan sudah ada kesepakatan untuk warga kerja lagi karena semen, tanah putih dan kerikil sudah ada. Kami sudah melaksanakannya sesuai arahan ketua dan sekretaris panitia perbaikan jalan." 

Hasan Mansyur, Sekretaris perbaikan jalan membenarkan,"Kami telah mengambil keputusan dalam rapat evaluasi perbaikan jalan bulan Juli kemarin dan karena semen ada 185 sak yang merupakan sumbangan dari usulan proposal kami dan baru diserahkan bantuan ini minggu lalu. Sehingga dalam rapat hari Minggu, 9/08/2020 sore hari disepakati bersama untuk mulai kerja kembali. Lalu soal material lain juga sudah ada seperti tanah putih dan batu pecah kerikil tinggal didrop. Soal tenaga dari warga masyarakat yang ada dan kita akan menyampaikan kembali melalui WA Group dan calling pakai toa, warless,"ungkapnya.

Hasan lebih lanjut mengomentari dalam rangka mengisi dan mengamalkan nilai-nilai kemerdekaan, HUT RI ke- 75 partisipasi warga Nasipanaf dalam perbaikan jalan adalah bagian dari keikutsertaan warga di daerah ini memperjuangan kemerdekaan haknya sebagai rakyat di NKRI. 

"Kami semua punya hak mendapat perlakuan yang sama dan adil. Di bawah kibaran bendera merah putih, semangat membela bangsa demi kemerdekaan RI itu yang kami buktikan dengan apa yang sekarang kami lakukan," ujarnya.***(mm)

Iklan

Iklan