Anggota Babinsa Koramil 1604-01/Kupang Serbu Tanah Merah, Ada Apa?


Kupang,mutiaratimur.net- Anggota Babinsa Koramil 1604-01/Kupang bergotong-royong melaksanakan karya bakti sasaran Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik Bapak Mariano Soares bertempat di Desa Tanah Merah RT. 015 RW. 008 Dusun IV, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Selasa (04-08-2020). 

Saat di temui, Danramil 1604-01/Kupang Mayor Inf Dadi Gunawan mengatakan bahwa karya bakti rehab rumah tersebut dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020 Kodim 1604/Kupang untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu di wilayah binaannya, dengan kriteria rumah tidak layak huni.

"Pelaksanaan RTLH ini merupakan program bantuan Kasad dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam hal ini Babinsa atas kondisi warga di wilayah binaan yang pelaksanaannya bekerjasama dengan warga sekitar," tuturnya.

“Rumah milik Bapak Mariano Soares ini kondisinya sangat memperihatinkan sudah hampir roboh sehingga dari Koramil 1604-01/Kupang, serta warga untuk memberikan bantuan yaitu merehab rumah tersebut,” ucap Danramil.

Karya bakti rehab rumah ini manfaatnya bisa langsung dirasakan, selain itu dapat meningkatkan hubungan komunikasi, juga dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah desa binaannya.

Ini wujud implementasi salah satu butir dari 8 wajib TNI. Khususnya butir ke delapan yang berbunyi, menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Selaku aparat teritorial, sudah selayaknya kita harus selalu siap membantu kesulitan rakyat sekelilingnya," ujar Danramil.

Danramil 1604-01/Kupang mengharapkan hubungan kerjasama antara warga masyarakat dengan TNI, agar dapat terjalin hubungan yang baik dan erat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.***(Pendim1604/Kupang)

Iklan

Iklan