Memberi Sedikit dari Yang Banyak, Kopdit Serviam Dukung Perbaikan Jalan Nasipanaf

Kupang,mutiaratmur.net- Koperasi Kredit (Kopdit)  Serviam Kupang merasa turut bertanggungjawab dan memiliki terhadap warga Nasipanaf yang sekarang lagi sedang memperbaiki jalan sebagai sebuah impian akses jalan yang baik.  Merasa betanggung jawab dan memiliki warga Nasipanaf, karena sebagian besar Warga tersebut merupakan anggota dari Koperasi Kredit Serviam. Lagi pula basis pelayanan Kopdit tersebut termasuk wilayah ini yang dekat dengan kantor pusat Kopdit Serviam, yaitu Penfui Kota Kupang.

Dominikus Wara Sabon, Ketua Pengurus dan Pengawas Kopdit Serviam yang hadir dalam penyerahan bantuan material pengerjaan jalan pada sore tadi, Kamis (23/07/2020) mengatakan, " kami memberi apresiasi kepada warga Nasipanaf  yang sekarang sedang memperbaiki jalan dari ujung atas sampai ujung bawah. Kami hadir  sore hari ini karena apa yang dialami dan dirasakan warga disini membuat kami juga turut merasakan. Karena kita semua adalah keluarga dan saudara. Kita semua adalah keluarga besar dari Koperasi Kredit Serviam. Jadi kami turut berpartisipasi pada masalah sosial pembanguna yang dialami warga, keluarga besar Nasipanaf yang sebagian besar menjadi anggota Kopdit Serviam sejak awal berdirinya Koperasi  hingga sekarang. Karena itu kami juga berharap agar keluarga Nasipanaf juga mendukung Koperasi Serviam dalam pelayanannya di wilayah ini."
Selain Domi Wara Sabon selaku pengawas Kopdit Serviam yang menyampaikan rasa peduli, General Manajer, Beny Seran pada kesempatan penyerahan ini menyampaikan, "kami pada sore hari ini hanya memberi sedikit dari yang banyak, tidak bisa memberi seluruhnya tetapi hanya sedikit yang dari yang banyak. Kami hanya memberi sepuluh (10 red) reit tanah putih dan lima puluh (50 red) sak semen untuk bisa dikerjakan. Kita akan melihat perkembangannya, jika ada hal yang kemudian bisa kita diskusikan nanti dikomuniksikan. Karena saya tahu sebagian besar keluarga di sini adalah anggota kekuarga besar Kopdit Serviam dan itu bukan baru kemarin tapi sudah lama."
General Manajen Kopdit Serviam menambahkan pula, "kehadiran kami juga tidak jauh ada di Penfui jadi saya pikir yang terpenting jalan ini menjadi baik dan tentu kita semua punya kepentingan terhadap jalan tersebut. Sebab itu warga Nasipanaf adalah bagian dari keluarga serviam sehingga patutlah kita memberi dukungan agar menghasilkan sebuah jalan yang baik untuk kita semua, sebagaimana kerinduan kita selama ini. Bentuk dukungan kami tidak banyak tapi paling tidak bisa membantu kebersamaan kita pada sore hari ini."

Kehadiran Badan Pengurus, Pengawas dan Staf Kopdit Serviam mendonasikan tanah putih dan semen untuk perbaikan jalan, Koodinator Perbaikan Jalan Nasipanaf, Hasan Mansyur mewakili Ketua Forum Pembela Hak Warga  Nasipanaf Kornelis Afoan, ia mengucapkan isi hati warga,"kami pertama-tama berterima kasih atas kedatangan Koperasi Kredit Serviam ikut mengurangi beban  kami rasakan saat ini di Nasipanaf. Kedua, dapat disampaikan bahwa kedepan program kami adalah menyelesaikan rabat tiga ratus kali empat  setengah (300 x 4,5 meter.  red). Rabat yang kami buat bukan rabat beton. Rabat beton dasarnya harus besi, tapi kami buat rabat biasa yang terpenting bisa menutup legong-legong  jalan ini sehingga kami bisa lewat."
Menjadi pengetahuan bagi kita semua, kata pensiunan ASN atau mantan Kepala Sekolah salah satu sekolah di Kota Kupang, bahwa jalan ini sejak dari zaman tidak enak sampai zaman enak, jalan ini tidak jadi-jadi. Dan enaknya adalah swadaya, karena itu mulanya kami mencoba berswadaya dan ternyata bahwa dalam perjalanan orang Nasipanaf sebenarnya bisa dalam berswadaya hanya malu-malu kucing saja. Sehingga hari ini adalah hari ke tiga belas penyelesaiannya dan progress hasilnya adalah kurang lebih 60 persen. Mudah-mudahan tidak ada aral yang melintang maka kami akan selesaikan dalam waktu dekat.

Pemberian bantuan 50 sak semen dan 10 reit tanah putih adalah luar biasa. Oleh Hasan menuturkan,"bantuan teman, sahabat keluarga Koperasi Serviam merupakan  sesuatu yang luar biasa. Lima puluh sak semen dan sepuluh reit tanah putih itu luar biasa, bukan biasa-biasa. Kalau biasa jika saya pergi minta satu dua sak semen lalu  diberi itu biasa. Karena itu kepada warga Nasipanaf terhadap campurtangan dukungan Kopdit Serviam mari kita ikut juga dukung programnya dan menjadi anggota bagi yang belum."
Hasan meneruskan, "Kopdit Serviam termasuk koperasi yang akan tangisan atau penderitaan kita akan jalan yang bagus. Mari kita dukung dan sekalilagi mewakili pengurus Forum dan seluru warga, sekali lagi buat Kopdit Serviam kami ucapkan terimakasih dan semoga selalu sukses, diberkati Tuhan dalam menjalankan tugas."***(mm)

Iklan

Iklan