Covid-19 di NTT Tercatat 30 orang Sembuh, Transmisi Lokal Terus Bertambah, Total Kasus 103



Kupang, MT.NET-  Pasien Covid -19 di NTT hingga hari ini Sabtu (06/06) yang sembuh berjumlah 30 orang. Walapun ada tanda tingkat kesembuhan begitu menggembirakan, namun dari sisi perkembangan  jumlah pasien covid-19 terus bertambah. Trend bertambah terlebih pada kasus transmisi lokal. 

Hari ini ada dua orang pasangan suami isteri di Kota Kupang terkonfirmasi positif berdasarkan pemeriksaan swab dari 48 sampel oleh laboratorium biomolekulet RSUD. Prof. W.Z. Johannes Kupang. Demikian keterangan sekretaris Gugus Tugas, Kadis Kesehatan NTT, drg. Dominikus Minggus Mere kepada para wartawan sore tadi di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

 “Hari ini dari 48 spesimen Swab yang diperiksa di Laboratorium Biomekuler ada dua orang positif di Kota Kupang, suami istri. Dua pasien ini berasal dari Kota Kupang merupakan hasil transmisi lokal dari pasien positif sebelumnya. Keduanya tidak ada riwayat bepergian ke daerah terpapar. Jadi, dari transmisi lokal,” kata mantan Direktur RSUD W. Z Johannes Kupang itu.

Menurutnya, Pihaknya telah berkoordansi dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang untuk segera melakukan tracing untuk menelusuri riwayat perjalanan pasien sehingga dapat memperpendek penularan ke orang lain.

“Sampel yang diperiksa itu berasal dari Kota Kupang, Ende, Manggarai Barat, dan Sumba Barat Daya.”katanya.

Dengan bertambahnya dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19, maka jumlah keseluruhan di NTT sebanyak 103 orang.

Ia juga melaporkan, hari ini jumlah pasien yang sembuh sebanyak 30 orang. “Dan yang meninggal satu. Yang masih dan akan dirawat dengan yang baru ini nanti sebanyak 72 orang,” ungkap Kadis Domi.

Kadis Domi merincikan yakni, Kota Kupang 29 kasus, TTS 4, Sikka 27, Mabar 15, Sumba Timur 8, Ende 12, Nagekeo 3, Flotim 2, Rote Ndao 2, dan Manggarai.***(sumber:gardaindonesia.id/Mm)

Iklan

Iklan